Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis

Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis


Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis - Banyak cara untuk menghilangkan jerawat. Dari obat kimia yang makin mudah kita jumpai di supermarket denagn harga jutaan sampai di toko-toko dekat rumah yang berharga ribuan. Tapi selain cara tersebut, anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan di sekeliling Anda untuk perawatan jerawat, salah satunya yaitu dengan jeruk nipis. Selain mudah dan murah untuk dilakukan, perawatan ini juga merupakan perawatan alami yang aman dan bebas dari resiko.

Apakah cara ini efektif menghilangkan jerawat?

Jika Anda menginginkan hasil yang sangat instant, maka mungkin cara ini bukanlah metode yang terbaik karena seperti lazimnya penggunaan obat herbal lainnya, menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis membutuhkan waktu yang cukup lama namun hasilnya permanen. Jeruk nipis mengandung Vitamin C (citric acid) dosis tinggi yang mampu membersihkan sel kulit mati pada wajah. Selain itu jeruk nipis telah lama diketahui mampu membersihkan kulit wajah dari minyak berlebih. Pada beberapa orang kelebihan minyak inilah yang menjadi penyebab jerawat.


Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis


Tanpa panjang lebar, berikut ini 2 cara menghilangkan jerawat secara alami dengan menggunakan jeruk nipis :


Jeruk Nipis dan Madu

Siapkan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis kemudian campurkan dengan 1 sendok teh madu. Aduk hingga rata. Setelah rata oleskan pada wajah kemudian diamkan selama 30 menit sampai atau sampai mengering. Setelah kering bersihkan dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air dingin.

Jeruk Nipis dan Mawar
Rendam beberapa genggam helai bunga mawar ke dalam sebuah baskom yang telah diisi air. Remas-remas sedikit. Setelah itu peraskan satu buah jeruk nipis ke dalam air dalam baskom tersebut. Aduk hingga rata. Setelah tercantum rata oleskan pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit. Bilas dengan air dingin.

Semoga dengan artikel Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dapat membantu bagi anda yang mempunyai masalah dengan jerawat.  Dan semoga kulit anda semakin sehat dan indah.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 03.33
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap