mengatasi kulit berminyak dan kusam

mengatasi kulit berminyak dan kusam

Mengatasi kulit berminyak dan kusam secara alami - Banyak sekali masalah kesehatan pada kulit wajah. Bukan hanya  jerawat yang sering menjadi masalah kulit wajah. Tetapi ada juga masalah wajah lain, yaitu kulit berminyak. Kulit wajah yang berminyak dialami oleh banyak orang. Kulit wajah yang berminyak disebabkan oleh banyak faktor. Ada faktor internal dan juga faktor eksternal. Salah satu penyebabnya karena faktor internal adalah keturunan. Jadi jika orang tua memiliki wajah yang berminyak, dimungkinkan anaknya juga memiliki sifat yang sama.

Tips mengatasi kulit berminyak dan kusam

mengatasi kulit berminyak dan kusam
mengatasi kulit berminyak dan kusam
Selain itu untuk faktor eksternal bisa disebabkan karena penggunaan kosmetik yang mengandung minyak. Atau karena lingkungan juga bisa menyebabkan masalah wajah yang satu ini. Apa saja tanda-tanda kulit yang berminyak?
  • Permukaan kulit tampak kasar dan lebih berminyak dibagian dagu, dahi dan hidung.
  • Di kulit wajah banyak terdapat komedo dan pori pori besar.
  • Sehabis dibersihkan, kulit wajah tampak mengkilap.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi kulit berminyak secara alami?.   Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi wajah yang berminyak dan kusam. Kita memilih bahan alami karena tidak memberikan efek samping pada kulit wajah. karena apabila menggunakan bahan kimia, jika tidak cocok dengan jenis kulit kita, bisa saja akan semakin memperparah. lalu apa saja bahan yang sering digunakan untuk mengatasi kulit yang berminyak.

Tips mengatasi kulit yang berminyak


1. Mengatasi kulit berminyak dengan Jeruk Nipis.
Cara mengatasi kulit berminyak dengan jeruk nipis dilakukan dengan cara menggosokkan daging buah jeruk nipis ke permukaan wajah secara merata. Lakukan secara rutin sehari satu kali sampai terlihat hasilnya.

2. Mengatasi kulit berminyak dengan Mentimun.
Selain untuk menyegarkan mata, mentimun juga bisa digunakan untuk perawatan kulit berminyak. Blender mentimun dan gunakan sebagai masker Setelah itu basuh dengan air.

Untuk hasil yang optimal ada baiknya dilakukan secara teratur. Jika artikel Cara mengatasi kulit berminyak dan kusam ini bermanfaat, jangan lupa untuk berbagi dengan sahabat-sahabat anda.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 10.08
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap