Tanda-tanda bahan kimia berbahaya

Tanda-tanda bahan kimia berbahaya

Tanda-tanda terkena bahan kimia berbahaya - Kemarin kita telah berbagi mengenai bahan-bahan kimia yang berbahaya yang terkandung dalam kosmetik. Jika anda belum mengetahui bahan kimia  apa saja yang terdapat dalam kosmetik yang berbahaya bagi kesehatan, anda bisa lihat pada artikel mengenai zat-zat berbahaya dalam kosmetik

Topik utama artikel kali ini adalah mengenai tanda-tanda terkena bahan kimia berbahaya. Banyak sekali tanda-tanda, tapi tanda yang paling mudah dilihat adalah adanya alergi. Ada juga efek samping yang lain yang lebih bahaya untuk penggunaan dalam jangka waktu lama yaitu kanker. Beberapa tanda-tanda jika terkena alergi terhadap bahan kimia berbahaya adalah ;

Tanda-tanda terkena bahan kimia berbahaya

Tanda-tanda terkena bahan kimia berbahaya
Tanda-tanda terkena bahan kimia berbahaya
1. Iritasi Kulit
Iritasi kulit merupakan gejala yang paling ringan dan mudah dikenali ketika menggunakan kosmetik yang salah. 

2. Mata Gatal
Mata merah atau gatal karena memakai riasan menandakan kalau Anda tidak cocok menggunakan kosmetik tersebut. Umumnya, wanita yang mengalami iritasi mata karena memakai produk yang telah kedaluwarsa.

3. Kulit Tampak Kusam
Kalau setelah memakai make up kulit Anda malah menjadi kusam, berarti riasan yang diterapkan pada kulit tidak cocok. Biasanya, foundation atau bedak bisa menyebabkan kulit terlihat gelap seperti sedang sakit. 

4. Sakit Kepala
Riasan yang tidak cocok juga bisa mengakibatkan sakit kepala dan vertigo. Hal ini berkaitan dengan merkuri dan logam pada kosmetik. Sebelum membeli, Anda harus memperhatikan bahan yang terkandung di dalamnya untuk mencegah penyakit serius itu.

Itulah beberapa tanda-tanda jika terkena bahan kimia berbahaya yang terkandung dalam kosmetik. Maka dari itu harus pintar-pintar dalam memilih kosmetik yang akan digunakan untuk menghindari efek samping bahan kimia berbahaya.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 09.30
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap