Mendeteksi Masalah Kesehatan dari Wajah

Mendeteksi Masalah Kesehatan dari Wajah

MendeteksiMasalah Kesehatan dari WajahSelama ini kita hanya fokus terhadap bagaimana mempercantik wajah, bagaimana memperhalus wajah dan bagaimana menarik perhatian orang lain dengan kemolekan wajah.

Ada hal yang anda lupakan bahwa melalui wajah juga anda bisa mengetahui berbagai jenis masalah kesehatan. Masalah kesehatan tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya pola hidup, pola makan dan perawatan jenis kulit wajah anda dapat berpengaruh terhadap kesehatan anda.
Mendeteksi Masalah Kesehatan dari Wajah
Mendeteksi Masalah Kesehatan dari Wajah
Berikut ini adalah cara mendeteksi masalah kesehatan bila dilihat dari wajah:
Wajah pucat
Wajah pucat bisa terjadi karena kurangnya waktu istirahat, terlalu banyak begadang, sibuk dengan berbagai macam aktivitas harian, bahkan wajah pucat akan mudah terlihat jika seseorang dalam kondisi kurang sehat atau terserang penyakit. Gejala lain yang menyebabkan wajah menjadi pucat bisa juga karena terserang penyakit tertentu. Penyebab wajah pucat itu sendiri diakibatkan karena kurangnya kadar HB dalam darah kita, kekurangan cairan tubuh dan kekurangan asupan gizi seimbang seperti sayuran dan buah.

Bibir pecah-pecah dan menghitam
Ketika tubuh kurang nutrisi dari buah-buahan dan sayuran, kulit akan menjadi kusam. Kulit bibir akan menghitam, kering dan pecah-pecah dalam waktu yang lama. Hal  lain yang menyebabkan bibir pecah-pecah adalah kekurangan vitamin C karena manfaat vitamin C adalah memperbaiki kondisi kulit yang kusam dan pucat dan penyebab lainnya adalah kekurangan cairan sehingga daerah area bibir tidak lembab.

Bintik-bintik putih di area sekitar mata
Jika terdapat bintik-bintik putih di daerah sekitar mata, hal ini mungkin mengindikasikan bahwa terdapat penyakit kronis di dalam sistem limfatik. Sistem limfatik itu sendiri merupakan sistem sirkulasi sekunder untuk mengalirkan getah bening atau limfa di dalam tubuh. Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya jangan mengkonsumsi susu sapi dan laktosa.

Wajah bengkak
dr Michael Prager, seorang dokter bedah plastik, mengungkapkan bahwa produksi hormon kortisol dalam tubuh akan meningkat jika Anda terlalu banyak mengkonsumsi alkohol. Beliau menjelaskan “hormon ini akan menyebabkan timbunan lemak terkumpul di area wajah, khususnya di pipi, sehingga terlihat bengkak.”. Hindari alkohol supaya wajah tetap sehat serta fungsi metabolisme tubuh tetap normal.

Mulai sejak dini kenali kondisi wajah anda, semoga informasi diatas bermanfaat. Jangan lupa share artikel Mendeteksi Masalah Kesehatan dari Wajah ini ya.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 08.30
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap