Perawatan Wajah dengan sari jeruk nipis

Perawatan Wajah dengan sari jeruk nipis

Perawatan wajah dengan sari jeruk nipis - Jeruk nipis, tentu semua sudah mengenal dan sangat paham dengan buah yang satu ini. Jeruk nipis atau nama latinnya  Citrus aurantifolia Swingle merupakan sebuah buah yang termasuk dalam keluarga buah jeruk. (Jelaslah namanya aja pakai jeruk, masa keluarga semangka). Jeruk nipis ini memiliki rasa yang sangat asam. Buahnya biasanya berwarna hijau, atau hijau kekuningan. Dan sering dimanfaatkan untuk menghilangkan bau ikan, daging, campuran soto dan makanan lain yang memberikan sensasi segar dalam makanan.
Perawatan Wajah dengan sari jeruk nipis
Perawatan Wajah dengan jeruk nipis
Selain digunakan dalam masak memasak, berbagai manfaat jeruk nipis juga baik untuk kesehatan, seperti mengatasi batuk, Ambeien, Amandel, Anyang-anyangan, Batuk, Batuk disertai influenza, Bau badan, Batu ginjal, Difteri, Demam, Haid tidak teratur, Jerawat, Radang tenggorokan, Tekanan darah tinggi. 

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dalam kadar yang tinggi seperti lemon dibanding jenis jeruk lainnya. Buah ini dengan mudah dapat kita temui disekitar rumah, jika ada yang menanam tentunya. Jika terpaksa membeli pun harganya murah dan mudah dijumpai. Tapi tahukah anda ternyata jeruk nipis juga bermanfaat untuk perawatan kesehatan kulit.

Salah satunya adalah untuk perawatan kesehatan wajah. Bagian yang sering digunakan adalah sari jeruk nipis atau hasil perasan jeruk nipis. Dimana jeruk yang mengandung vitamin C membantu membersihkan wajah dari debu dan kotoran akibat aktifitas di luar, selain itu juga membantu mengurangi minyak berlebih di wajah dan karena sifatnya yang asam, sari jeruk bermanfaat sebagai anti bakteri yang bisa membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat.

Perawatan kesehatan wajah menggunakan jeruk nipis

Nah, untuk cara penggunaannya juga sangat mudah. Sobat hanya perlu menyiapkan beberapa buah jeruk nipis, kemudian peras seluruh airnya. Jangan lupa sebelum mengaplikasikan ke wajah, terlebih dahulu wajah harus dibersihkan anda bisa mencuci muka anda terlebih dahulu. Setelah itu baru sari jeruk nipis diaplikasikan ke seluruh permukaan wajah hingga merata, tunggu 15 menit kemudian bilas dengan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat untuk mengangkat sel sel kulit mati dan kotoran yang menempel diwajah.

Selain menggunakan sari jeruk nipis murni, sobat juga bisa menambahkannnya dengan madu atau minyak zaitun. Jangan lupa setelah diaplikasikan, bersihkan wajah hingga bersih. Waktu yang paling tepat untuk melakukan perawatan wajah dengan sari jeruk nipis ini adalah saat malam hari sebelum tidur. Selamat mencoba perawatan dengan jeruk nipis ini, selain aman karena merupakan alami, bahannya juga mudah didapat.

Sobat punya masalah dengan wajah berminyak ? Tuntaskan dengan minyak zaitun, cara penggunaannya sobat bisa baca disini. jangan lupa bagikan artikel Perawatan wajah dengan sari jeruk nipis untuk berbagi tips ini dengan sobat anda yang lain. 

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 12.00
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap