Minyak Zaitun untuk Mengatasi Wajah Berminyak

Minyak Zaitun untuk Mengatasi Wajah Berminyak

Cara mengurangi wajah berminyak dengan minyak zaitun - Minyak zaitun telah dikenal berabad abad sebagai salah satu bahan alami yang sering digunakan sebagai bahan perawatan kesehatan kulit. Minyak zaitun merupakan bahan alami dan murni yang tentunya aman bagi kesehatan dan tidak menimbulkan efek samping seperti jika menggunakan kosmetik yang dapat menimbulkan efek samping jika tidak cocok dengan kulit pemakai.
perawatan wajah berminyak dengan minyak zaitun
perawatan wajah dengan minyak zaitun
Berikut beberapa jenis minyak zaitun yang sering kita jumpai di pasaran
1. Extra virgin olive oil (minyak zaitun murni dari perasan/ekstrak pertama),
2. Virgin olive oil (minyak zaitun dari perasan/ekstrak kedua),
3. Fino Olive Oil (merupakan percampuran antara Extra Virgin dan Virgin),
4. Pure olive oil (tidak melalui proses pemerasan buah zaitun namun melalui metode penyulingan),
5. Extract dan refined olive oil (berasal dari perasan/ekstrak pertama menggunakan pelarut kimia),
6. Light dan ekstra light olive oil (merupakan hasil perasan/ekstrak pertama namun dengan kualitas rendah dan mengalami proses pemurnian)
7. Pomace (residu yang ditinggalkan dari proses pemerasan kedua diekstrak kembali secara kimia untuk menhasilkan minyak jenis pomace).

Nah buat sobat yang sedang mencari cara alternatif untuk mengatatasi wajah berminyak. Anda wajib mencoba tips yang satu ini. Terutama buat anda yang sering menggunakan berbagai merk krim pembersih  yang mengandung berbagai macam kandungan kimia, sekarang waktunya beralih menggunakan minyak zaitun untuk mengurangi minyak di wajah.

Cara mengatasi wajah berminyak dengan minyak zaitun ini cukup mudah dan tidak terlalu sulit. Langkah langkahnya sebagai berikut :

Perawatan wajah berminyak dengan minyak zaitun

Pertama tuangkan minyak zaitun secukupnya ditelapak tangan anda. Jangan lupa cuci terlebih dahulu wajah dan tangan anda. Kemudian usapkan ke seluruh area ajah anda, terutama didaerah lipatan hidung yang sering terlupakan. Pijat dengan lembut selama 5 menit, kemudian ambil handuk kecil kemudian basahi dengan air hangat, selanjutnya usapkan handuk ke seleuruh permukaan wajah secara merata untuk mengangkat dan membersihkan wajah dari minyak, debu dan kotoran serta sisa sisa make up yang mungkin saja bisa menyumbat pori pori kulit.

Selain cara diatas, kita juga bisa menggunakan masker minyak zaitun untuk mengatasi wajah berminyak. Campurkan satu sendok minyak zaitun dengan garam, susu, dan oatmeal. Kemudian aplikasikan ke seluruh wajah anda. Tunggu 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa tips perawatan wajah berminyak dengan minyak zaitun. Semoga bermanfaat dan jangan lupa  bagikan artikel ini dan baca juga tips perawatan kesehatan tipe kulit wajah berminyak

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 12.56
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap