Cara Memilih Foundation Yang Tepat Untuk Kulit Anda

Cara Memilih Foundation Yang Tepat Untuk Kulit Anda

Cara Memilih Foundation Yang Tepat Untuk Kulit Anda – Dalam memilih sebuah foundation yang tepat memang gampang-gampang susah, karena kita harus mempertimbangkan terlebih dahulu berbagai macam aspek untuk bisa menentukan foundation yang tepat bagi kulit. Terkadang karena sulitnya menentukan foundation yang tepat, kita akan mengikuti trend yang sedang booming, terutama foundation yang sering digunakan oleh teman. Akan tetapi tahukah Anda cara pemilihan foundation tersebut sangat berbahaya?

Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah solusi mengenai cara memilih foundation yang tepat bagi kulit. langsung saja silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara Memilih Foundation Yang Tepat

tips memilih foundation
tips memilih foundation
1. Mengetahui tone kulit
Mengetahui tone kulit Anda merupakan cara menentukan foundation yang tepat bagi kulit Anda. apakah kulit Anda memiliki tone hangat, dingin ataupun netral. Tone wajah yang hangat terdiri dari warna-warna yang gelap, mulai dari bagian mata dan rambut yang menghitam. untuk tone dingin, jika Anda memiliki kulit putih dengan rambut merah atau pirang. Sedangkan untuk tone netral berada di tengah-tengahnya.

2. Menyesuaikan dengan warna kulit
Untuk memilih foundation secara tepat bagi kulit memang sangat sulit sekali. Pasalnya Anda harus menyesuaikan dengan warna kulit agar dapat menentukan foundation yang tepat. Akan tetapi kuncinya gunakan foundation yang tidak menimbulkan semacam garis. Atau jika Anda bingung dalam memilih foundation, usahakan gunakan yang memiliki warna gelap saja, hal ini berguna agar bagian wajah dan leher nantinya tidak terlihat pucat.

[Baca juga tips melatih otot wajah untuk senyum indah dan cantik]

3. Jenis kulit
Apakah jenis kulit Anda kering, berminyak ataukah keduannya? Karena dalam memilih foundation yang tepat, jenis kulit sangat berpangaruh. Pada dasarnya foundation ada dua jenis yakni cair dan powder. Jika kulit Anda bertipe kering maka gunakan foundation cair, sedangkan jika kulit Anda bertipe berminyak atau lembab maka gunakan saja foundation powder atau bubuk.

4. Sesuaikan dengan usia
Dalam menentukan foundation yang tepat bagi kulit, Anda juga harus memperhatikan usia saat ini. jika usia Anda sudah tergolong tua, maka gunakan foundation berjenis dewy, sedangkan bagi Anda yang masih muda atau berada di atas umur 25 tahun, Anda dapat menggunakan foundation matte.

5. Lapisan yang Anda inginkan
Cara memilih foundation tepat yang terakhir adalah menyesuaikan dengan tingkat lapisan yang Anda inginkan. Jika Anda ingin melapisi kulit dengan foundation secara tipis. Maka lebih baik Anda gunakan BB Cream saja. karena biasanya seorang wanita yang mengenakan foundation tebal hanya berfungsi untuk menutup bekas luka atau kekurangan pada bagian wajah.

Itulah beberapa cara menentukan foundation yang tepat untuk kulit. semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. salam

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 08.26
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap