Cara mengatasi kulit kering dengan aktifitas positif

Cara mengatasi kulit kering dengan aktifitas positif

Cara mengatasi kulit kering dengan aktifitas positif - Salah satu masalah pada wajah yang sering dijumpai adalah berupa kulit kering. Banyak diantara kita yang memiliki masalah dengan kulit kering dan mudah kusam. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri dan performa seseorang. Khusunya bagi para kaum wanita.

Oleh karena itu perawatan kesehatan wajah berusaha untuk membantu anda dalam memecahkan masalah kulit kering dan kusam. Maka dari itu luangkan sedikit waktu anda untuk membaca artikel ini, dan temukan manfaat serta solusi untuk masalah wajah anda.

Cara mengatasi kulit kering dengan aktifitas positif

Cara mengatasi kulit kering dengan aktifitas positif
Cara mengatasi kulit kering dengan aktifitas positif
Tahukah anda apa penyebab kulit kering dan kusam?. Kulit kering disebabkan karena kurangnya kadar minyak yang dihasilkan oleh kelenjar minyak. Sehingga kulit menjadi kering dan mudah kusam karena debu dan kotoran. Kelenjar minyak ini dihasilkan secara alami oleh tubuh kita untuk menjaga kelembaban kulit.

Jika anda mempunyai masalah dengan kulit kering dan kusam. Anda tidak perlu khawatir,karena banyak cara untuk mengatasi masalah anda. Beberapa cara dan tips untuk mengatasi kulit kering dan kusam diantaranya adalah ;

Perbanyak minum air putih
Tubuh kita tersusun atas 70% lebih berupa cairan. Dengan banyak mengkonsumsi air putih, kita juga turut menjaga kadar air dalam tubuh. Dengan konsumsi air yang cukup, kita akan menghindarkan diri dari dehidrasi dan membuat kulit lebih terlihat segar. Usahakan untuk mengkonsumsi setidaknya 8 gelas air putih setiap hari.

Berfikir positif dan hindari stress.
Bukan hal yang tabu jika stress menjadi salah satu penyebab penuaan dini. Dengan tingkat stress yang tinggi membuat seseorang terlihat lebih tua. Tingkat strees yang tinggi akan menyebabkan kulit menjadi tegang dan kehilangan kelembaban serta lama-kelamaan membuat kulit menjadi kering dan kusam.

Mandi secara rutin.
Dengan mandi kita membantu menjaga kelembaban kulit tubuh kita dari luar. Dengan mandi juga akan membantu menghilangkan kotoran dan debu yang menjadi salah satu penyebab kulit kering dan kusam.

Tidur yang cukup.
Tidur membantu untuk proses regenerasi. Tidur juga untuk menjaga tingkat hormon dalam tubuh. Tidur juga membantu menurunkan strees. 

Olahraga yang cukup.
Dengan olahraga kulit kita akan sering berkeringat dan mengeluarkan minyak untuk menjaga kelembaban kulit.

Lotion.
Gunakan lotion pelembab untuk menjaga kelembaban kulit. Gunakan lotion yang telah terdaftar agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit. waktu tebaik penggunaan lotion adalah setelah mandi.

Itulah sedikit ulasan mengenai cara mengatasi kulit kering dan kusam. Semoga bermanfaat dan dapat membantu mengatasi masalah kulit anda. Jangan lupa untuk berbagi untuk menyebarkan artikel bermanfaat ini.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 08.13
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap