Perawatan menggunakan mentimun untuk kesehatan wajah

Perawatan menggunakan mentimun untuk kesehatan wajah

Perawatan dengan buah mentimun untuk kesehatan wajah - Mentimun, buah yang pastinya tidak asing lagi kita dengar. Buah berbentuk panjang dan berwarna hijau ini banyak disukai dan digunakan khususnya sebagai lalapan. Mentimun dengan mudah kita temui disekitar kita, terutama di pasar pasar tradisional dengan harga yang relatif murah. Namun tahukah anda dibalik rasanya yang enak dan banyak memiliki kandungan air membuat mentimun sering digunakan untuk perawatan kulit.
Perawatan menggunakan mentimun untuk kesehatan wajah
Manfaat mentimun untuk kesehatan wajah
Kulit khususnya dibagian wajah sama seperti anggota tubuh lainnya. Kadang kala juga mengalami masalah kesehatan dan memerlukan perawatan untuk tetap menjaganya. Wajah merupakan bagian yang sangat penting, dari wajah kita bisa melihat keadaan seseorang misalkan saat wajahnya terlihat pucat, kita bisa memperkirakan apakah dia terkena darah rendah, terlalu letih dan capek dalam pekerjaan, atau sedang dalam keadaan stres.

Perawatan kesehatan wajah menggunakan timun 

Nah melalui wajah kita juga bisa melihat pribadi seseoarang. Wajah juga sering direfleksikan sebagai cermin seseorang, jika seseorang suka tersenyum tentu paras wajah nya berbeda dengan seseorang yang selalu tegang. Wajah yang terlihat cerah dan bersih juga bisa meningkatkan kepercayaan diri seseoarang, khususnya bagi wanita yang memang sangat suka dan sangat ingin terlihat dan tampil cantik dimana pun dia berada. Coba bayangkan saja jika sesorang sudah berusaha tampil cantik, namun memiliki jerawat atau wajah berminyak. Pastinya tingkat kepercayaan dirinya akan menurun.

Nah untuk menjaga kesehatan wajah banyak sekali caranya, salah satunya dengan melakukan perawatan wajah. Perawatan wajah ini juga bermacam macam jenisnya, dari perawatan dengan bahan alami hingga perawatan dengan menggunakan operasi, laser dan lain sebagainya yang membutuhkan dana ratusan bahkan jutaan rupiah. Nah buat sobat yang ingin tampil cantik bebas dari masalah kesehatan wajah seperti jerawat, komedo, wajah berminyak , penuaan dini, bisa mencoba tips alternatif perawatan wajah dengan mentimun berikut ini.

Mentimun memiliki sifat diuretik, bersifat sebagai pendingin, dan bermanfaat juga untuk pembersih kulit. Mentimun juga mengandungan air daam jumlah tinggi. Kandungan vitamin A, B, C serta beragam kandungan mineral, seperti kalium, silika, magnesium, dan mangan juga terdapat dalam mentimun yang membuat timun bermanfaat untuk perawatan kulit. Asam askorbat dan asam caffeic yang terdapat dalam mentimun mampu mengurangi pembengkakan yang menimbulkan kantung di sekitar mata.

Penggunaan mentimun untuk perawatan kulit wajah juga sangat mudah. Sobat hanya perlu membuat masker dari buah timun yang telah dihaluskan. Kemudian aplikasikan secara merata diseluruh permukaan wajah. Jika anda ingin mengurangi kantung mata, sobat bisa memotong mentimun kemudian tempelkan pada mata lakukan sebelum tidur untuk mengurangi ketegangan dibagian mata dan mengurangi timbulnya mata panda atau kantung mata. 

Itulah beberapa tips perawatan wajah dengan buah mentimun. Jangan lupa share artikel ini agar lebih banyak yang mendapatkan manfaat dari buah timun. Baca juga tips perawatan kesehatan wajah dengan buah tomat untuk menghilangkan minyak, jerawat, komedo, serta garis garis halus dibawah mata. semoga bermanfaat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 12.00
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap