Tips menghilangkan komedo hitam dihidung

Tips menghilangkan komedo hitam dihidung

Tips menghilangkan komedo hitam dihidung - Pasti semua tahu apa itu komedo kan. Komedo merupakan salah satu masalah wajah yang sering dialami oleh setiap orang. Komedo dibagi menjadi dua jenis, yaitu komedo hitam dan komedo putih. Pembagian ini berdasarkan warna komedo tersebut. Komedo hitam umumnya berada dipermukaan atas hidung. Jika kita perhatikan secara seksama, ada bintik-bintik hitam yang menutupi pori-pori kulit hidung kita. Itulah yang disebut dengan komedo hitam. 

Tips menghilangkan komedo hitam dihidung

Tips menghilangkan komedo hitam dihidung
Tips menghilangkan komedo hitam dihidung

Sedangkan komedo putih biasanya terdapat disekitar daerah lipatan antara hidung dan pipi. Tepatnya dibagian sisi kanan kiri hidung. Komedo merupakan minyak yang menyumbat pori-pori kita. Komedo sebenarnya tidaklah terlalu mengganggu, karena letaknya tidak menonjol seperti jerawat. Namun pada beberapa orang, ukuran komedo lebih besar dan sangat jelas terlihat, bahkan ada pula yang menyembul keluar dari permukaan kulit. Hal ini tentu saja sangat mengganggu, khususunya bagi wanita yang ingin selalu tampil cantik.

Kali ini kita akan berbagi tips menghilangkan komedo hitam. Karena posisinya yang berada dipermukaan hidung, tentu saja mudah terlihat. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi komedo hitam dihidung anda. Apalagi jika anda mencari lewat google. Maka ribuan tips bisa anda temukan untuk mengatasi masalah komedo anda. Salah satunya yang sering dilakukan adalah tips menghilangkan komedo dengan bahan-bahan alami. Kenapa bahan alami?. Karena bahan alami tidak menimbulkan efek samping serta mudah didapat disekitar kita. Tak perlu untuk melakukan perawatan wajah dengan harga ratusan ribu, jika anda bisa melakukan perawatan kesehatan wajah anda sendiri dirumah.

Berikut beberapa tips aman menghilangkan komedo hitam dihidung secara alami:
1. Dengan masker madu
Cara penggunaan masker madu tidaklah sulit. Cukup satu sendok madu, kemudian dipanaskan dengan lilin. Selanjutnya aplikasikan ke seluruh hidung dengan memberikan sentuhan agar madu meresap.

2. Menghilangkan komedo dengan perasan jeruk nipis
Peras jeruk nipis, kemudian aplikasikan merata ke permukaan hidung. Jangan lupa beri pijatan lembut agar meresap.

Itulah beberapa tips alternatif untuk menghilangkan komedo anda. Tak ada salahnya untuk mencoba tips alami ini, jika anda merasa tidak puas dengan perawatan yang telah anda lakukan. Jangan lupa untuk membaca tips menghilangkan kerutan diwajah cantik anda, khususnya bagi anda wanita yang selalu ingin tampil cantik. Bagikan artikel Tips menghilangkan komedo hitam dihidung dengan teman-teman anda yang lain ya, agar artikel ini lebih bermanfaat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 09.06
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap