Perawatan wajah dengan minyak zaitun mudah dan efektif

Perawatan wajah dengan minyak zaitun mudah dan efektif

Perawatan kesehatan wajah dengan minyak zaitun - Zaitun atau nama latinnya Olea europaea termasuk dalam anggota suku Oleaceae, adalah jenis pohon yang buahnya yang masih muda dapat dimakan secara langsung ataupun setelah diawetkan. Buah zaitun yang telah tua kemudian diperas dan hasil minyaknya selanjutnya diekstrak menjadi minyak zaitun yang banyak dipergunakan untuk berbagai keperluan seperti memasak atau untuk campuran produk produk perawatan kesehatan wajah.

Perawatan wajah dengan minyak zaitun

Perawatan wajah dengan minyak zaitun
Minyak zaitun untuk perawatan wajah
Ciri-ciri tanaman zaitun :
tumbuh perdu dengan bunga menyerupai lonceng
daun tunggal dengan kedudukan berhadapan tanpa daun penumpu
buahnya berupa buah batu dengan biji memiliki endosperma
Zaitun mulai berbuah saat berumur lima tahun dan usianya dapat mencapai ribuan tahun, sehingga yang tadinya perdu telah menjadi pohon besar. Pohon zaitun yang berumur ribuan tahun di antaranya pernah ditemukan di Palestina yang bertahan hidup hingga 2000 tahun. (id.wikipedia.org/wiki/Zaitun)

Banyak manfaat yang bisa diambil dari pohon zaitun. Selain rasa buahnya yang enak, kayu pohon zaitun juga keras. Selain bisa dimakan secara langsung, buahnya juga sering dibuat minyak untuk memasak, dan penyedap makanan. Minyak yang dihasilkan dari hasil perasan buah zaitun sering dimanfaatkan untuk minyak salad dan sekarang telah dimanfaatkan dalam industri kecantikan. Minyak zaitun dipercaya baik untuk menjaga kelembapan kulit serta mengencangkan kulit sehingga lebih sehat dan terlihat awet muda.

Nah untuk sobat yang penasaran tentang perawatan wajah dengan minyak zaitun serta bagaimana cara menggunakanna, sobat bisa baca tips dibawah ini. Penggunaan minyak zaitun untuk perawatan kesehatan wajah tidaklah terlalu sulit, kita hanya perlu membuat masker sederhana dari minyak zaitun.

Anda bisa menggunakan masker minyak zaitun sebelum tidur, anda cukup mengaplikasikan minyak zaitun secara merata diseluruh permukaan wajah. jangan lupa bersihhkan terlebih dahulu wajah anda. Selain itu anda juga bisa memanaskan terlebih dahulu minyak zaitun dalam sebuah sendok dengan lilin. Kemudian pijat secara lembut wajah anda, untuk menghilangkan minyak di wajah, menghilangkan kotoran dan debu akibat aktifitas di luar, serta mampu mengatasi jerawat, bekas jerawat, komedo. Terakhir bilas hingga bersih.

Jangan lupa lakukan perawatan wajah dengan minyak zaitun ini secara rutin untuk membantu menjaga kelembapan kulit, mengencangkan kulit, serta membua terlihat awet muda. Cobain juga tips ampuh menggunakan timun untuk perawatan wajah.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 13.23
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap