Perawatan wajah berminyak secara alami dengan bahan-bahan alami

Perawatan wajah berminyak secara alami dengan bahan-bahan alami

Perawatan wajah berminyak secara alami dengan bahan bahan alami - Wajah berminyak merupakan salah satu masalah wajah yang sering terjadi khususnya bagi orang orang yang memiliki intensitas aktifitas tinggi apalagi aktifitas itu dilakukan di luar ruangan. Banyak faktor memang yang bisa mempengaruhi seseorang memiliki wajah yang berminyak atau tidak. Salah satunya seperti diatas karena faktor kegiatan dan lingkungan kerja. Selain itu juga karena faktor keturunan, faktor stres dan karena kosmetik yang digunakan. Yang terkahir biasanya akrab dengan para wanita yang rutinitas sehari hari yang tak lepas dari make up.
Perawatan wajah berminyak secara alami
Perawatan wajah berminyak dengan bahan bahan alami
Minyak diwajah sering kali bisa mengganggu penampilan khususnya bagi wanita wanita yang ingin selalu tampil cantik. Memiliki wajah yang berminyak mengurangi rasa percaya diri mereka, sehingga kerap kali melakukan perawatan untuk mengatasi dan mengurangi minyak berlebih diwajah. Namun adakalanya perawatan yang tidak tepat justru menimbulkan masalah baru.

Wajah yang berminyak memang tak bisa begitu saja dihilangkan, kita hanya bisa menguranginya karena memang itu proses alami yang terjadi dalam tubuh kita. Namun adanya minyak yang berlebih diwajah juga bisa menyebabkan masalah lain seperti faktor timbulnya jerawat karena adanya penyumbatan oleh minyak pada bagian pori pori kulit.

Buat sobat yang ingin melakukan perawatan untuk mengurangi minyak diwajah bisa menggunakan beberapa bahan alami berikut. Selain karena aman dan tidak menimbulkan efek samping, bahan bahannya juga mdah didapat. Tips ini bisa menjadi cara alternatif buat anda yang telah mencoba berbagai produk dan tak kunjung berhasil.

Mengurangi minyak diwajah dengan masker buah

Buah Pisang
Buah Pisang mengandung Vitamin A, B dan terutama vitamin E yang bermanfaat untuk kulit. Cukup dengan membuat menghaluskan pisang kemudian aplikasikan ke wajah anda tunggu 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

Lemon
Lemon memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi. Caranya mudah, hanya dengan memeras lemon kemudian mengaplikasikannnya ke wajah, anda juga bisa menambahkan madu.

Apel
Apel memiliki kandungan anti oksidan dalam jumlah yang tinggi sehingga bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Caranya juga cukup mudah, lembutkan apel kemudian aplikasikan ke wajah. Tunggu beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih.

Pepaya
Papaya mengandung zat papain yang bermanfaat untuk mengangkat  sel-sel kulit. Caranya juga cukup mudah, lembutkan papaya selanjutnya aplikasikan ke wajah. Tunggu beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih.

Mangga
Cara menggunakan mangga untuk mengurangi minyak diwajah cukup mudah, anda hanya perlu membuat masker buah mangga dengan menghaluskannya. Kemudian dibalurkan kepermukaan wajah, tunggu beberapa menit selanjutnya bersihkan dengan air dingin.

Demikianlah perawatan wajah berminyak secara alami dengan bahan bahan alami jangan lupa share dengan sobat lainnya ya. Baca juga bahan bahan ini ternyata ampuh menghilangkan masalah wajah.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 12.00
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap