Tips Mencerahkan Wajah dengan Bengkoang Efektifkah?

Tips Mencerahkan Wajah dengan Bengkoang Efektifkah?

Mencerahkan wajah dengan bengkoang itu sangatlah aman, pasalnya bengkoang merupakan bahan alami, yang tidak mengandung sedikit pun senyawa kimia, bengkoang sudah sejak jaman dahulu berkhasiat untuk mencerahkan wajah kita, coba anda lihat krim kecantikan yang berada di pasaran, pastinya banya menggunakan buah bengkoang ini untuk komposisi produknya. Selain bengkoang ini murah bengkoang juga sangat mudah untuk kita dapatkan. Bengkoang merupakan buah dalam kelas umbi umbian atau buah yang tumbuh di dalam tanah, bengkoang memiliki warna coklat akan tetapi di dalamnya berwarna putih. Bengkoang memiliki tekstur buah yang halus dan berair, air inilah yang dapat anda gunakan untuk mencerahkan wajah. 

Tips Mudah Mencerahkan Wajah dengan Bengkoang

Mencerahkan Wajah dengan masker buah Bengkoang
Mencerahkan Wajah dengan masker buah Bengkoang

Akan tetapi sebelum kita membahas lebih mendalam mengenai bengkoang ini, kita harus tahu terlebih dahulu apa saja kandungan dari buah bengkoang ini, sehingga kita dapat memaksimalkan penggunaanya untuk mencerahkan wajah kita. Kandugan gizi dalam bengkoang per 100 gram
- Bengkoang mengandung Energi 55 kal
- Bengkoang mengandung Protein 1,4 gram
- Bengkoang mengandung Lemak 0,2 gram
- Bengkoang mengandung Karbohidrat 12,8 gram
- Bengkoang mengandung Kalsium 15 mg
- Bengkoang mengandung Fosfor 18 mg
- Bengkoang mengandung Vitamin A 0 Sl
- Bengkoang mengandung Vitamin B1 0,04 mg
- Bengkoang mengandung Vitamin C 20 mg
- Bengkoang mengandung zat Besi 0,6 mg

Nah dengan bermacam macam kandungan bengkoang diatas anda akan lebih yakin lagi menggunakan bengkoang ini untuk mencerahkan wajah anda, anda dapat mencerahkan wajah dengan membuat masker dari bengkoang, berikut ini Tips mencerahkan wajah dengan masker bengkoang :

- Ambil buah bengkoang kemudian anda bersihkan buah tersebut sampai benar benar bersih, kemudian setelah bersih anda kupas buah bengkoang tadi, lalu anda parut buah bengkoang yang sudah anda kupas.

- Peras parutan buah bengkoang tadi, jangan anda tambahkan air, karena bengkoang sudah mengandung banyak air, kemudian air perasan itu anda tempatkan pada wadah kecil, buanglah ampas perasan tersebut. Kita akan menggunakan airnya.

- Untuk memisahkan antara air yang jernih dengan sari bengkong anda perlu mendiamkan perasan air bengkoang tadi selama 15 menit, setelah mengendap anda dapat membuang air jernih yang berada diatas endapan tersebut.

- Nah endapan inilah yang nantinya akan kita gunakan untuk masker mencerahkan wajah.

Cara benar mencerahkan wajah dengan bengkoang
- Pertama untuk mencerahkan wajah dengan bengkoang anda harus terlebih dahulu membersihkan wajah anda dari berbagai kotoran, karena agar sari bengkoang dapat meresap secara sempurna ke wajah anda.

- Oleskan endapan sari bengkoang tadi ke wajah anda, beri pijatan sedikit agar cepat meresap, kemudian diamkan selama 30 menit atau sampai mengering.

- Setelah mengering anda bilas wajah anda menggunakan air yang bersih, keringkan dengan handuk yang lembut dan steril.

Dengan menggunakan bengkoang anda akan mampu menghilangkan flek hitam akibat jerawat pada wajah anda, selain itu dengan kandungan pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 dan vitamin C bengkoang sudah sangat efektif untuk membantu mencerahkan wajah anda, lalu tunggu apalagi ? anda bisa mencoba menggunakan cara mencerahkan wajah dengan bengkoang ini mulai sekarang juga. Selain bengkoang, anda juga bisa mencoba masker buah lainnya, selengkapnya Disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 07.30
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap