5 Perawatan Wajah Kusam Untuk Mendapatkan Kulit Bersinar

5 Perawatan Wajah Kusam Untuk Mendapatkan Kulit Bersinar

5 PerawatanWajah Kusam Untuk Mendapatkan Kulit BersinarBerbagai masalah kulit sering menghampiri wajah. Kulit wajah yang selalu halus dan fresh merupakan dambaan bagi setiap wanita. Bagaimana dengan kulit wajah anda? Apakah juga selalu bermasalah? Banyak anggapan bahwa kulit wajahbersinar lebih menarik untuk dipandang , sehingga banyak wanita melakukan berbagai perawatan kulit wajah demi mendapatkan kulit putih bersinar.

Perawatan Wajah Untuk Kulit Bersinar

Perawatan Wajah Kusam Untuk Mendapatkan Kulit Bersinar
Perawatan Wajah Kusam
Tertarik untuk mendapatkan kulit bersinar? Simak tips dibawah ini:
1.      Jeruk nipis
Kandungan vitamin c pada jeruk nipis berguna untuk mengecilkan pori-pori, mencerahkan wajah secara alami dan mengencangkan wajah, caranya adalah jeruk nipis di belah menjadi 2 bagian, iris secara melintang, peras airnya lalu dicampur dengan putih telur, kalau bisa telur ayam kampung, karena telur ayam kampung kandungan betakarotennya tinggi dibanding telur ayam lainnya, lalu oleskan pada wajah dan diamkan 30 menit , terus bilas dengan air hangat, setelah hawa hangatnya hilang terus bilas dangan air es. Kulit wajah akan cerah dan kusam pun hilang.

2.      Masker beras
Kandungan protein, vitamin , air dan mineral pada beras dapat digunakan sebagai masker yang berfungsi mengangkat sel sel kulit mati dan sangat baik untuk perawatan wajah kusam. Cukup dengan menumbuk beras hingga halus, sebelum ditumbuk pastikan cuci beras sampai bersih kemudian tiriskan sampai kering, setelah beras ditumbuk kemudian disaring dan pisahkan tepung beras yang kasar dan halus. Ambil tepung beras yang halus campurkan sedikit air hingga adonan berbentuk cairan kental seperti pasta , kemudian oleskan pada wajah serta diamkan hingga kering. Masker beras diangkat dengan air hangat.

3.      Perawatan kulit wajah
Perawatan kulit di klinik biasanya menggunakan teknik steaming atau penguapan. Melalui teknik ini sumbatan pada pori-pori dapat dikeluarkan sehingga kulit menjadi lebih segar karena sirkulasi udara menjadi lebih lancar. Selain itu ada juga teknik pemijatan yang dapat memperlancar sirkulasi  darah.  Wajahpun akan jauh lebih bersinar. Karena sel-sel kulit mati telah terangkat sempurna saat teknik penguapan dan teknik pemijatan kulit wajah.

4.      Pelembab dan pembersih
Penggunakan  pelembab pada kulit agar kulit tidak kekeringan atau kekurangan cairan. Pelembab akan membuat kulit lebih kenyal dan lentur. Pelembab akan bekerja lebih efektif setelah kulit dibersihkan dari sel-sel kulit mati. Sedangkan pembersih untuk membuang sel kulit mati yang menempel pada lapisan kulit paling luar, cara ini merupakan langkah awak agar kulit tidak kusam.

5.      Air Kelapa muda
Air kelapa muda yang sangat segar  ternyata juga bermanfaat bagi kekebalan tubuh serta menjadikan kulit wajah cerah berseri dan lembut. Selain untuk diminum, air kelapa juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Caranya cukup mudah, ambil air kelapa kemudian rendam kapas dalamnya. Setelah itu langsung saja usapkan pada wajah. Biarkan airnya meresap ke dalam kulit kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu Anda akan merasakan perbedaannya, kulit wajah menjadi lebih bersinar, tidak  lagi kusam dan tak lagi kering.

Demikan info tentang 5 Perawatan Wajah Kusam Untuk Mendapatkan Kulit Bersinar. Semoga bermanfaat . selamat mencoba !

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 08.30
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap