Mencegah Penuaan Dini Dengan Perawatan Buah-Buahan

Mencegah Penuaan Dini Dengan Perawatan Buah-Buahan

Mencegah Penuaan Dini Dengan Perawatan Buah-Buahan - Penuaan adalah proses yang terjadi ketika sel-sel dalam tubuh rusak karena unsur-unsur eksternal seperti panas, polutan, sinar matahari, dll. Jika sel-sel tubuh tetap terjaga dengan memenuhi nutrisi, sirkulasi oksigen, dan terhidrasi dengan baik, maka proses penuaan bisa ditunda. Buah-buahan selain sebagai bahan pangan yang beraneka ragam rasa dapat juga dijadikan sebagai bahan dasar dalam perawatan tubuh. Karena didalamnya mengandung berbagai macam vitamin, mineral dan antioksidan.
Perawatan-wajah-alami-dengan-buah-buahan
Perawatan wajah alami dengan buah buahan
Berikut daftar buah yang dapat mencegah penuaan dini dengan perawatan buah-buahan:
Buah naga
 Zat yang terkandung dalam buah naga diantaranya adalah kalori, protein, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin C, Vitamin D, Vitamin B, serta kandungan air. Kandungan antioksidan pada buah naga berfungsi sebagai proses penuaan dini yang biasa dialami oleh setiap orang, yang disebabkan oleh radikal bebas. Antioksidan tersebut dapat mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh secara efektif. Buah naga dapat dijadikan masker maupun dikonsumsi secara rutin.

Buah timun suri 
Buah ini memiliki kadar air yang cukup tinggi dan mempunyai aroma yang harum dengan daging buah yang bercita rasa manis. Selain menjadi buah yang menyegarkan, timun suri menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan antioksidan yang tinggi pada timun suri bermanfaat bagi pencegah penuaan dini. Anda dapat gunakan buah ini sebagai masker wajah maupun dikonsumsi sebagai buah.

Buah blewah
Blewah merupakan sumber vitamin A dan betakaroten yang sangat baik. Kandungan betakarotennya merupakan jenis antioksidan yang dapat berperan penting dalam mengurangi konsentrasi radikal peroksil atau radikal bebas yang dapat mencegah penuaan dini ataupun mencegah kanker.

Alpukat
Alpukat sangat kaya akan vitamin E yang penting bagi kesehatan kulit dan rambut.  Kandungan minyak omega pada alpukat berfungsi melindungi jaringan kulit dari peradangan. Selain itu, alpukat juga bermanfaat untuk mencegah keriput pada wajah Anda. Dengan kata lain, mengonsumsi alpukat mentah dapat membantu Anda terlihat lebih muda dan panjang umur.

Demikian berbagai jenis buah yang dapat  dikonsumsi sebagai pencegah penuaan dini. Selamat mencoba dan selamat merasakan manfaatnya. Ada beberapa tanda tanda proses penuaan dini, salah satunya adalah flek hitam diwajah, jangan lupa baca tips menghilangkan flek hitam diwajah untuk mencegah penuaan dini.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 19.00
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap