Menghilangkan Kusam Dan Minyak Di Wajah

Menghilangkan Kusam Dan Minyak Di Wajah

Menghilangkan Kusam Dan Minyak Di Wajah - Perawatan wajah memang sangat penting, karena wajah merupakan pandangan pertama saat bertemu seseorang. Wajah yang cerah dan bersinar selalu didambakan oleh setiap kaum hawa. Langkah apapun bakal ditempuh supaya berpenampilan nyaris sempurna. Namun tidak jarang berbagai masalah wajah muncul sehingga mengganggu aktivitas bahkan kepercaayan diri anda. Diantaranya adalah wajah kusam serta berminyak.

Perawatan wajah menghilangkan minyak dan kusam

Menghilangkan-Kusam-Dan-Minyak-Di-Wajah
Cara mengatasi wajah berminyak dan kusam
Tak perlu khawatir, banyak cara untuk menghilangkan masalah tersebut, diantaranya :
Rajinlah mengonsumsi sayur dan buah-buahan, karena kandungan berbagai vitamin sangatlah penting bagi tubuh guna regenerasi sel kulit mati maupun mencerahkan kulit. Diantaranya adalah konsumsi buah apel, pepaya, mangga dan pisang yang mengandung antioksidan yang berfungsi mengencangkan kulit sehingga kulit tidak terlihat kusam. Jenis sayuran yang dapat menghilangkan minyak di wajah adalah daun seledri. 

Gunakanlah pelembab dan sunblock. Pelembab disini disesuaikan dengan jenis kulit anda, untuk kulit berminyak pilihlah pelembab tanpa kandungan minyak berlebih. Sedangkan sunblock melindungi wajah anda dari paparan sinar matahari langsung sehingga wajah akan tetap cerah walaupun dibawah sinar matahari.

Perbanyaklah minum air putih 2-3 liter perhari. Sebab jika anda kekurangan cairan dalam tubuh justru akan membuat wajah anda terlihat kering dan kusam. Air putih juga berfungsi mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

Rajinlah berolahraga. Usahakan tiap hari mengeluarkan keringat, sekalipun  hanya pemanasan karena aktivitas tersebut akan membuat tubuh anda bugar dan muka pun terlihat lebih segar. 

Teliti dalam pemilihan produk kecantikan wajah. Hindarilah memilih produk kecantikan beralkohol tinggi  yang justru akan memperbanyak produksi minyak  diwajah dan sesuaikan dengan jenis kulit wajah anda. Karena tindakan tersebut akan sangat berpengaruh terhadap wajah anda. 

Perbanyak mengonsumsi asupan asam lemak omega diantaranya terdapat pada ikan salmon, kenari, alpukat. Lemak baik ini berperan penting bagi kesehatan tubuh dan memiliki anti inflamasi yang dapat menjaga kelembaban dan kecerahan kulit. 

Nah, sekarang jauh lebih pandai bukan? Ajak teman-teman anda mengunjungi artikel tips menghilangkan minyak dan wajah kusam ini, supaya manfaatnya bisa dirasakan bersama.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 12.00
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap