Menghilangkan Jerawat dengan rebusan daun sirih

Menghilangkan Jerawat dengan rebusan daun sirih

Cara menghilangkan Jerawat dengan rebusan daun sirih -  Artikel kali ini seputar tips menghilangkan jerawat. Sebelumnya juga ada artikel cara alternatif menggunakan bahan alami yaitu teh hijau. Bagi sobat yang belum sempat membaca, bisa lihat ke artikel disini. Sekarang perawatan kesehatan wajah akan berbagi tips masih menggunakan bahan alami dengan menggunakan daun sirih. 

Tips menghilangkan jerawat dengan rebusan daun sirih

Menghilangkan Jerawat dengan rebusan daun sirih
Menghilangkan Jerawat dengan rebusan daun sirih
Daun sirih sudah lama digunakan untuk pengobatan, salah satunya adalah mengobati batuk. Namun ternyata daun sirih juga memiliki khasiat dan manfaat untuk wajah yaitu dapat dijadikan sebagai obat alami untuk menghilangkan jerawat. Daun yang sering disebut 'Kinang' ini oleh masyarakat jawa, ternyata mengandung banyak zat berguna untuk menghilangkan jerawat yang muncul di wajah. Apa saja zat-zat berguna tersebut?

Zat eugenol yang berperan sebagai antifungal (anti jamur) sehingga mampu menghambat perkembangan sel tunas penyebab jerawat.
Zat antiseptik berkhasiat untuk membunuh bakteri penyebab munculnya jerawat. Antiseptik yang terkandung dalam daun sirih 5 kali lebih efektif dibandingkan fenol biasa.
Zat antibakteri berguna untuk mencegah pertumbuhan jerawat dengan cara mengganggu metabolisme mikroba yang merugikan.

Lalu bagaimana cara penggunaan daun sirih untuk menghilangkan jerawat ?. Jawabannya adalah dengan menggunakan air rebusan daun sirih. Bahan bahan yang dibutuhkan adalah beberapa lembar daun sirih dan air hangat. Setelah semua bahan didapatkan, kita cukup merebus daun sirih, atau anda bisa merendam daun sirih ke dalam air hangat. Tunggu beberapa saat, kemudian peras daun sirih tersebut. Kemudian gunakan air hasil rebusan daun sirih tersebut untuk mencuci wajah anda. Lakukan 2 kali sehari terutama sebelum tidur.

Bagi sobat yang ingin mencoba cara alternatif untuk menghilangkan jerawat, anda bisa mencoba tips menggunakan air rebusan daun sirih ini. Mungkin waktu yang dibutuhkan tidak secepat jika menggunakan bahan kimia. Tapi apapun itu jika dilakukan secara optimal dan rutin, semoga tetap memberi manfaat dan membantu mengatasi masalah jerawat teman teman. Selamat mencoba Tips menghilangkan jerawat dengan rebusan daun sirih

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 09.39
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap