Perawatan Wajah Untuk Mencegah Keriput dan Penuaan

Perawatan Wajah Untuk Mencegah Keriput dan Penuaan

Perawatan Wajah Untuk Mencegah Keriput dan Penuaan - Proses penuaan dan keriput memang tidak bisa dihindari oleh semua orang. Karena proses tersebut merupakan siklus dalam tubuh dan bersifat alamiah. Menjadi tua memang pasti, namun mencegah keriput dan penuaan dibutuhkan oleh semua orang  untuk menjaga penampilan agar tetap terlihat awet muda.

Perawatan Wajah Untuk Mencegah Keriput dan Penuaan

Perawatan-wajah-mencegah-keriput-dan-penuaan
Perawatan wajah mencegah keriput dan penuaan
Terkadang penuaan dan keriput datang sebelum waktunya atau sering disebut dengan premature aging. Faktor inilah yang berhasil membuat  para wanita gusar , dikarenakan apabila wajah sudah timbul tanda-tanda penuaan sangat identik dengan usia yang sudah memasuki senja. Padahal jika dilihat dari usia belum saatnya masuk kedalam  kategori tersebut.

Banyak usaha dan cara untuk mencegah terjadinya proses penuaan maupun keriput pada wajah. Perawatan sejak dini diperlukan  karena tanda-tanda proses kulit menua akan mulai nampak pada usia pertengahan seperti adanya garis halus disekitar mata dan dahi, kulit mulai kering dan kasar. Pencegahannya dapat dilakukan cara sebagai berikut :

1. Mempertahankan keseimbangan air pada permukaan kuit wajah dengan memakai pelembab dan moisturizer guna menjaga kulit wajah agar selalu lembab.
2. Teratur dalam membersihkan wajah guna menghilangkan lapisan sel mati, minyak dan kotoran-kotoran pada permukaan kulit. Dapat dilakukan dengan rutin membilas wajah dan menggukan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Sehingga kulit akan senantiasa cerah yang dapat mencegah keriput dan penuaan.
3. Tetaplah berpikir positif  serta mudah tersenyum, karena dengan tersenyum otot-otot disekitar wajah akan rileks. Pembawaan yang selalu ceria akan berpengaruh terhadap 

Bahan makanan yang dapat mencegah timbulnya keriput dan penuaan adalah sayuran dan buah yang banyak mengandung vitamin C dan vitamin E. selain itu Coklat juga berperan dalam pencegahan keriput  karena penggunaan masker coklat memiliki berbagai manfaat bagi kulit yaitu menjaga kelembutan, memperhalus kulit dan mengencangkan kulit. Coklat juga dapat memperlambat penuaan pada wajah termasuk kerutan pada wajah.

Konsumsi buah anggur secara rutin ternyata juga berperan dalam pencegahan keriput. Buah anggur kaya akan antioksidan yang berfungsi melindungi sinar ultraviolet, linoleic dan polyphenols yang dapat mencegah kerutan serta sebagai anti aging.

Demikian informasi mengenai pencegahan keriput dan penuaan pada wajah. Sebarkan informasi ini kepada kerabat anda supaya kita  semua merasakan manfaatnya. Jangan lupa baca juga tips perawatan kesehatan wajah lainnya.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 10.30
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap