Tanda Tanda Penuaan Dini Pada Wajah

Tanda Tanda Penuaan Dini Pada Wajah

Tanda Tanda Penuaan Dini Pada Wajah - Menjadi cantik merupakan idaman bagi setiap wanita, sempurna dalam berpenampilan adalah dambaan wanita. Namun harapan tersebut terkadang dihambat dengan munculnya kulit yang kering, timbul kerutan, dan kulit yang tidak lagi mulus. Wanita cenderung perhatian pada setiap detail anggota tubuh. Bagi wanita menjadi tua adalah sebuah guncangan hebat dalam hidupnya meskipun setiap orang pasti mengalaminya.

6 Tanda penuaan pada kulit wajah

Tanda-tanda-penuaan-dini
Tanda tanda penuaan dini
Jaman sekarang sedang maraknya penuaan dini dimana mengalami gejala tua sebelum waktunya yakni umur 30-an. Hal tersebut diakibatkan oleh pola hidup yang tidak sehat, paparan matahari langsung, dan sebagainya.

Adapun dibawah ini beberapa tanda-tanda penuaan dini pada wajah sebagai berikut :
1. Flek ataupun bintik hitam pada wajah merupakan tanda awal dari penuaan dini pada wajah. Hal tersebut dikarenakan karena paparan sinar matahar langsung yang berakibat DNA kulit dalam membran sel menjadi rusak.

2. Munculnya keriput disekitar area mata. Disebabkan oleh radikal bebas yang terdapat pada rokok sehingga merusak DNA kulit hingga menembus sel. elastisitas kulit juga berkurang karena berkurangnya kolagen dan elastin. Padahal kedua protein tersebut sangat berperan penting dalam regenerasi kulit.

3. Penuaan dini ditandai oleh pori-pori yang membesar yang diakibatka oleh penumpukan sel kulit mati disekitar pori-pori. Untuk mencegahnya maka perlu dilakukan perawatan kulit terutama untuk mengangkat  sel-sel kulit mati.

4. Peningkatan penumpukan lemak disekitar perut dan lengan. Keadaan ini bukan disebabkan oleh obesitas, namun dikarenakan oleh penurunan kemampuan tubuh dalam hal metabolisme sehingga kerja metabolisme dalam tubuh tidak lagi normal seperti sewaktu masih muda.

5. Munculnya lingkaran hitam dan kantung mata yang semakin membesar. Selain disebabkan oleh faktor kelelahan tetapi faktor yang lebih berperan yakni kapiler kecil yang bocor dan darah mengalami oksida sehingga timbul warna gelap, kulit  dibawah mata yang tipis membuat tampak warna menghitam.

6. Tekstur kulit menjadi kasar dan kering. Dikarenakan oleh pancaran sinar matahari langsung yang berlangsung secara terus menerus sehingga kulit kehilangan kolagen serta fleksibilitas kulit menurun.

Demikian  semoga bermanfaan dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari. Setelah mengetahui faktor faktor penyebab penuaan dini, sekarang lanjut ke cara mencegah penuaan dini yang bisa anda baca pada artikel disini. Jangan lupa ajak teman kamu untuk mengunjungi laman ini. Terima kasih

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 12.00
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap