7 Tanda Penuaan Dini Pada Wajah Yang Harus Diperhatikan

7 Tanda Penuaan Dini Pada Wajah Yang Harus Diperhatikan

7Tanda Penuaan Dini Pada Wajah Yang Harus DiperhatikanBanyak faktor dapat mempengaruhi seseorang tampak lebih tua daripada umur aslinya.  Tanda penuaan dini sangat tampak dilihat dari wajah. Hal yang dapat mempengaruhi tanda penuaan dini adalah  radikal bebas yang datang dari sinar matahari langsung dan polusi lingkungan. 
Tanda Penuaan Dini Pada Wajah
Tanda Penuaan Dini Pada Wajah
Berikut 7 tanda penuaan dini pada wajah yang harus diperhatikan :
Kulit yang mulai keriput
Kolagen pada kulit berfungsi menjaga kekencangan kulit. Apabila kandungan kolagen pada kulit berkurang maka kulit akan mulai keriput. Biasanya keriput sangat terlihat pada bagian leher dan pipi kulit.

Kerutan di sekitar alis
Apabila anda tertawa dan timbul kerutan disekitar area alis maupun diantara kedua alis maka hal tersebut merupakan tanda-tanda terjadinya penuaan dini pada area wajah anda. Kerutan tersebut semakin nyata saat anda mengernyitkan alis.

Kerutan dibawah mata
Kerutan dibawah mata sering muncul seiring pertambahan usia maupun faktor pendukung lainnya. Jika anda temukan kerutan dibawah mata maka ini termasuk dalam kategori salah satu tanda penuaan dini.

Garis tertawa di sekitar mata
Tertawa merupakan aktivitas peregangan otot yang alami. Namun apa yang terjadi ketika anda tertawa muncul garis-garis disekitar mata? Garis-garis ini biasa disebut garis tertawa. Garis ini muncul jika anda mengernyitkan mata.

Kulit kering dan tidak kenyal
Banyak wanita tergantung pada pemakaian pelembab, mereka beranggapan pelembab dapat melembabkan kulit. Namun jika pemakaian pelembab tidak lagi melembabkan kulit anda namun justru membuat kulit kering dan tidak kenyal, anda harus mewaspadainya. Karena itu dapat dikategorikan pada gejala awal penuaan dini.

Bibir kering
Saat usia muda bibir merah merona merupakan dambaan kaum hawa. Namun sejalan dengan usia maka bibir akan terlihat kering dan tidak lagi berwarna merah merona. Hal ini disebabkan berkurangnya kandungan kolagen. Gejala seperti ini merupakan gejala awal penuaan dini.

Kantung mata
Banyak orang mengabaikan kantung mata yang terbentuk dibawah area mata. Kantung mata dapat disebabkan oleh faktor kelelahan, kurang tidur sehingga daerah sekitar mata kekurangan cairan (dehidrasi) sehingga berdampak pada munculnya kantung mata dan lingkaran hitam yang biasa disebut dengan mata panda.

Ingin selalu tampil awet muda? Jalani perawatan wajah diatas. Selamat mencoba ! Jangan lupa share 7 Tanda Penuaan Dini Pada Wajah Yang Harus Diperhatikan ya, agar lebih banyak orang yang paham tentang penuaan dini. 

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 09.00
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap