Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah dan Bibir

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah dan Bibir

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah dan Bibir Tampil cantik dapat dikategorikan dalam berbagai deskripsi. Selalu bugar, wajah selalu bersinar, bibir merah merona, kulit sehat, dsb. Madu dapat anda manfaatkan dalam kepentingan kecantikan wajah dan bibir. Karena antara wajah dan bibir sangat berhubungan erat terkait kesempurnaan dalam kecantikan terutama bagi kaum hawa.

Perawatan wajah dengan madu

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah dan Bibir
Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah dan Bibir

Dibawah ini berbagai manfaat madu untuk kecantikan wajah dan bibir:
Mencegah penuaan dini
Madu berperan dalam mengurangi tanda penuaan dini yakni dengan menangkal radikal bebas dengan memanfaatkan betakaroten didalam kandungannya. Cukup dengan rutin meminum rebusan air dengan ramuan  4 sendok madu dicampur dengan 1 sendok bubuk kayu manis dan 3 gelas air.

Sebagai penyegar wajah
Campurkan 1 sendok makan madu, 1 butir putih telur, 1 sendok teh gliserin (dapat diperoleh di apotik), dan 1 sendok teh tepung terigu. Campur hingga rata kemudian oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat.

Memutihkan wajah
Untuk memutihkan wajah gunakan ramuan dari madu, yaitu 1 sendok madu, 1 sendok almond, satu sendok air aotmeal, dan satu sendok air perasan jeruk nipis. Campurkan kedua bahan hingga berbentuk pasta, dan oleskan pada wajah serta pijat-pijat lembut wajah secara perlahan. Madu akan mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit wajah menjadi lebih bersinar, bersih, dan lebih putih.

Memerahkan bibir
Untuk mendapatkan bibir merah merona, anda dapat memanfaatkan khasiat yang terkandung pada madu. Ambil 3 sendok makan madu kemudian panaskan hingga berbuih. Tunggu hingga cairan madu dingin, kemudian oleskan pada bibir anda secara rutin dan teratur. Bibir anda pun akan terlihat merah merona.

Mengatasi bibir kering
Tak ada lip balm dalam daftar produk kecantikan? Cukup gunakan madu. Kandungan mineral dan vitamin pada madu sangat tinggi, sehingga efektif dalam mengatasi bibir kering dan melembabkan bibir. Cukup dengan oleskan madu pada bibir anda secara teratur. Kelembaban bibir anda akan selalu terjaga. 

Demikian manfaat madu untuk kecantikan wajah dan bibir . Mudah dan banyak pilihan bukan? Selamat mencoba! Jangan lupa baca juga tips memutihkan kulit dan wajah dengan air beras.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 08.30
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap