Khasiat daun sirih untuk perawatan wajah

Khasiat daun sirih untuk perawatan wajah

Khasiat daun sirih untuk perawatan wajah - Wajah merupakan salah satu aset paling penting. Terutama untuk wanita yang ingin selalu tampil cantik. Namun wajah sama seperti bagian bagian tubuh lainnya. Ada kalanya wajah mengalami masalah kesehatan yang tentu saja mengurangi aura cantik seorang wanita dan tentu saja bisa mengurangi kepercayaan dirinya. Tak salah jika banyak orang menghabiskan uangnya puluhan ribu, ada yang ratusan bahakan hingga jutaan rupiah untuk melakukan perawatan kesehatan wajah.
perawatan kesehatan wajah dengan daun sirih
Manfaat daun sirih
Wajah memang rentan terhadap berbagai macam gangguan kesehatan. Seperti penuaan dini, wajah berjerawat, komedo, wajah kusam, wajah berminyak yang tentu saja sangat mengganggu khususnya bagi wanita yang ingin selalu tampil cantik. Banyak sekali perawatan kesehatan wajah yang bisa anda coba, seperti perawatan wajah dengan pembersih yang banyak di iklankan di televisai, atau menggunakan perawatan dengan bahan alami untuk wajah anda.

Jika anda ingin mencoba perawatan wajah dengan bahan alami, anda bisa mencoba menggunakan daun sirih. Tentu saja anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya daun sirih. Tanaman sirih mudah sekali kita temui disekitar kita. Daunnya yang berbentuk hati mudah dikenali dengan baunya yang khas. Tanaman ini mudah sekali dalam mengembang biakannya. Anda hanya perlu menanam ditanah yang subur, dan tanaman ini akan hidup dengan sendirinya.

Manfaat daun sirih untuk perawatan kulit

Tanaman sirih banyak memiliki manfaat kesehatan. Pada masyarakat desa, daun sirih sering dimanfaatkan untuk kinang atau susur. Yang merupakan campuran gamping, serta tembakau yang dibungkus dengan daun sirih. Hal ini dipercaya bisa menguatkan gigi. Namun buat anda yang tidak pernah mencobanya, rasanya akan sedikit pedas, dan air liur anda akan berwarna merah. Selain itu daun sirih juga bermanfaat untuk mengobati batuk, seperti yang saya praktekan sendiri. Daun sirih direndam dengan setengah gelas air hangat, tunggu hingga daun menjadi layu kemudian tambahkan satu sachet siru obat batuk. Dan masih banyak lagi khasiat dari daun sirih, seperti penggunaan merk pembersih wanita.

Tapi bukan hanya itu saja, ternyata daun sirih juga bermanfaat untuk perawatan kulit, khususnya kulit wajah. Cara penggunaannya pun juga sangat mudah. Anda hanya perlu menyediakan beberapa lembar daun sirih. Kemudian rendam dengan air hangat, setelah layu jangan lupa daun diperas. Kemudian air rendaman dan perasan daun sirih digunakan untuk mencuci wajah. Jangan lupa lakukan perawatan kesehatan wajah dengan daun sirih ini secara rutin. Jangan lupa baca tips alternatif perawatan wajah lainnya salah satunya menggunakan putih telur

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 11.35
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap