Ampas teh untuk menghilangkan jerawat

Ampas teh untuk menghilangkan jerawat

Ampas teh untuk menghilangkan jerawat - Teh adalah minuman yang paling banyak diminum oleh orang diseluruh dunia. Teh merupakan salah satu minuman yang digemari dan tidak kalah populer dibanding kopi. Indonesia merupakan salah satu negara dengan tingkat konsumsi teh yang cukup tinggi. Hampir kebanyakan orang mengkonsumsi teh segelas dalam sehari. Teh merupakan minuman yang bisa dinikmati setiap saat. Dipagi hari , siang ataupun malam hari.

Teh merupakan salah satu minuman yang dikenal memiliki tingkat anti oksidan yang tinggi. Anti oksidan yang cukup tinggi ini membuat teh menjadi terkenal sebagai minuman yag dapat mencegah penuaan dini. Tapi ternyata teh tidak hanya baik untuk dikonsumsi, ternyata kita bisa  menghilangkan jerawat dengan teh. Tahukah anda apa kandungan dalam teh?

Menghilangkan jerawat dengan ampas teh 

Ampas teh untuk menghilangkan jerawat
Ampas teh untuk menghilangkan jerawat
Flouride, Asam amino L-theanine (berfungsi memperkuat imune tubuh), Antik oksidan (Polifenol – 10x dibanding sayuran), Quercetin, kaempfrol, dan myricetin (mencegah pengapuran pembuluh darah), Cafein 40 mg percangkir.

Ada beberapa jenis teh yang populer dimasyarakat. Untuk jenis teh yang umum dikonsumsi merupakan jenis teh hitam. Selain teh hitam ada beberapa jenis teh lain yang terkenal. Diantaranya adalah teh hijau, teh putih , teh oolong, teh herbal. Manfaat dari setiap jenis teh tersebut juga berbeda-beda. Ternayata selain membantu menjaga imune tubuh dan mencegah penuaan dini. Ternyata teh ampuh menghilangkan jerawat.

Selain memiliki efek positif. Teh ternyata juga memiliki efek negatif. Salah satu diantaranya adalah ketagihan. Jika anda terbiasa membuat teh kental dan mengkonsumsi setiap hari. Maka jika suatu hari anda tidak minum teh kental. Maka badan akan terasa gemetar dan kurang bertenaga. 

Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat menggunakan teh? Bagian teh yang akan digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah ampas. Cara penggunaannya juga tidak terlalu sulit. Kita hanya membutuhkan ampas teh yang telah kita minum. Tempelkan ampas teh pada bagian wajah yang berjerawat. Tunggu selama 5 menit. Kemudian bilas sampai bersih. Gunakan secara rutin setiap minum teh.

Jika cara menghilangkan jerawat dengan ampas teh ini kurang berhasil, anda bisa mencoba pasta gigi untuk menghilangkan jerawat. Selamat mencoba semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk berbagi.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 08.47
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap