Tips Mengatasi Kulit Muka Yang Kering

Tips Mengatasi Kulit Muka Yang Kering

Tips Mengatasi Kulit Muka Yang KeringSetelah melakukan berbagai aktivitas tubuh memerlukan perawatan. Perawatan berfungsi sebagai proses regenerasi sel supaya tetap segar. Karena kulit yang terawat  akan berpengaruh positif terhadap  kesehatan tubuh anda. Tubuh tak terkecuali bagian kulit wajah  memerlukan banyak sekali perawatan untuk me-maintain kesehatan dan elastisitas kulit hingga kita tua nanti. Karena wajah yang terawat akan meningkatkan kepercayaan diri anda. Jenis kulit wajah kering terlihat kusam karena produksi kelenjar lemak (sebum) pada wajah rendah. adanya sebum membuat kulit tetap terjaga kelembabannya.

Tips Mengatasi Kulit Muka Yang Kering

tips-merawat-kulit-kering
Tips Mengatasi Kulit Muka Yang Kering
Perawatan kulit wajah kering
Bila Anda memiliki kulit yang sangat kering, lembabkan dengan susu bubuk. Isi bak mandi atau bath tub dengan air hangat, lalu masukkan setengah cangkir susu bubuk. Berendamlah selama 30 menit, dan Anda akan mendapatkan kulit lebih halus setelahnya. Jangan langsung dibilas, diamkan selama beberapa menit sampai tubuh agak mengering, baru bersihkan dengan air.

Konsumsi  air putih yang banyak dapat membantu mengatasi masalah kulit muka yang kering. Tubuh membutuhkan setidaknya 8 liter air per harinya. Kulit yang kering disebabkan juga karena kekurangan air dalam tubuh. Air putih juga bisa menetralisir racun dalam tubuh dan juga kotoran yang menjadi penyebab kulit menjadi kering dan kusam.

Gunakanlah pelembab khusus kulit kering yang memiliki kandungan kadar air yang tinggi dan juga minyak alami karena baik dalam menjaga kelembaban kulit. Ketika memakai pelembab berikan pijatan lembut pada area wajah karena dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengaktifkan kelenjar sebaceous (penghasil sebum). Gunakanlah secara teratur pelembab untuk mengatasi kulit wajah yang kering supaya manfat dapat diserap kulit secara optimal dan kebutuhan kulitpun tetap tercukupi.

Jangan terlalu sering menggunakan air hangat ketika mandi, karena kontak langsung terlalu lama dengan air panas akan mengurangi  kadar minyak alami pelindung kulit.  Penggunaan handuk yang berlebihan ketika mandi ternyata berpengaruh terhadap kelembaban wajah. Jika anda terlalu keras membasuh wajah anda dengan handuk akan membuat wajah mudah kering karena kelembaban air dimuka berkurang. Sehabis mandi lap muka dengan handuk secara halus dengan menepuk-nepukkan handuk ke muka.

Bagaimana? Mudah bukan? Lakukan secara rutin supaya hasil yang didapatkan juga maksimal. Selamat mencoba tips mengatasi kulit muka yang kering agar tetap tampil cantik, jangan lupa share dan like ya.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 10.13
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap