Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Kusam

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Kusam

CaraMengatasi Kulit Wajah Kering Dan KusamKulit yang kering merupakan keadaan saat kulit kehilangan kelembabannya sehingga tampak pecah-pecah dan kusam. Kulit kering dan kusam sangat menganggu penampilan karena cenderung tidak memancarkan kecantikan dan kesegaran pada kulit wajah.

Kulit kusam identik dengan kurangnya perawatan. Disini akan diuraikan cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam agar kulit wajah kembali segar dan menambah kepercayaan diri anda. Inti dari kulit kering pada wajah sebenarnya terjadi karena kulit wajah kekurangan asupan cairan. Hal ini dikarenakan pola hidup yang tidak benar dan adanya keengganan untuk mengkonsumsi air setidaknya 2-3 liter setiap hari. Sedangkan air yang baik adalah air putih  yang sudah dimasak. Namun hindari minuman bersoda walaupun berwarna bening karena kandungan dalam soda membuat kulit dehidrasi. Selain itu membuat pinggang membesar.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Kusam

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Kusam
cara menghilangkan kusam dan kulit kering
Jika menggunakan air untuk membersihkan wajah, saat mengeringkan dengan handuk jangan dikeringkan seluruhnya, namun pastikan masih tersisa sedikit airnya hingga kulit masih terasa lembab. Jangan lupa, harus rajin mengonsumsi vitamin E dan suplemen yang mengandung fatty acid seperti ekstrak ikan cod maupun alpukat.

Konsumsi buah-buhan segar dan perbanyak sayuran. Kandungan berbagai vitamin, betakaroten, mineral dan antioksidan sangat membantu kulit wajah dalam mempercepat proses peremajaan kulit, melembabkan kulit serta mempercantik kulit wajah.

Eksfoliasi adalah proses pengelupasan kulit untuk mengangkat sel kulit mati. Permukaan kulit kita ditutupi oleh sel kulit mati. Sel-sel rusak ini dapat menyebabkan kulit tampak kusam. eksfoliasi sangat efektif  untuk mengatasi masalah wajah  kering dan kusam. Disamping itu, pori-pori kulit yang telah bersih dan terbuka dapat lebih efektif menyerap manfaat dari serum, krim, dan pelembab yang anda pakai. Ini dapat membuat wajah anda senantiasa terlihat putih cerah merona. Selain itu, handuk / kain lap kasar juga bisa kamu gunakan untuk mengangkat sel kulit mati.

Namun jangan terlalu sering melakukan eksfoliasi dapat merusak kulit anda. Jadi jangan sering-sering ya!
Jadikan kulit wajah anda cantik bersinar dengan mengikuri berbagai cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam diatas. Selamat menjemput wajah cantik merona. Jangan lupa bantu share artikel ini agar semakin banyak orang yang paham cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam ya.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 10.30
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap