Manfaat beras untuk wajah berjerawat

Manfaat beras untuk wajah berjerawat

Manfaat beras untuk wajah berjerawat - Beras merupakan salah satu bahan makanan pokok utama khususnya bagi masyarakat Indonesia. Beras merupakan bahan pangan yang mengandung sumber karbohidrat dalam jumlah besar. Beragam varian beras selalu dikembangkan, sebut saja beras seperti rojo lele, 64, mentik wangi, dan masih banyak lainnya. Namun tahukah anda bahwa beras selain dimanfaatkan untuk konsumsi juga memiliki manfaat lain. Khususnya untuk perawatan kesehatan kulit terutama yang sering digunakan untuk perawatan kulit wajah. Karena dipercaya bermanfaat untuk mencerahkan kulit serta menghilangkan kulit mati.

Perawatan wajah berjerawat dengan beras

perawatan wajah berjerawat dengan beras
Menghilangkan jerawat dengan beras
Salah satu maslaha kesehatan wajah yang sering timbul adalah jerawat. Jerawat terjadi pada seluruh orang yang melewati masa remaja. Pada masa remaja ini memang terjadi perubahan hormon didalam tubuh. Perubahan hormon inilah yang kemudian memicu timbulnya jerawat. Namun bukan hanya itu saja, masih banyak sekali faktor lain penyebab timbulnya jerawat seperti aktifitas diluar lingkungan yang banyak terdapat polusi, wajah berminyak, sel sel kulit mati.

Banyak sekali perawatan wajah untuk menghilangkan jerawat. Anda bisa menggunakan berbagai macam produk kecantikan dan pembersih yang beredar dipasaran. Selain itu anda juga bisa mencoba berbaga perawatan kesehatan wajah dengan berbagai bahan alami. Namun tak ada salahnya jika anda mencoba perawatan alami, selain lebih aman karena tidak menimbulkan efek samping juga bahan bahannya mudah didapat.  Terutama untuk anda yang telah mencoba berbagai perawatan namun tidak menghasilkan efek yang maksimal. Salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk perawatan wajah berjerawat adalah beras.

Pasti anda semua tidak asing lagi dengan berbagai produk perawatan kulit yang menggunakan beras terutama beras jepang. Hal ini membuktikan bahwa beras memang bermanfaat baik bagi kulit. Biasanya beras ditumbuk atau dihaluskan agar mecari seperti bubuk. Kemudian ditambahakan sedikit air hingga menjadi masker beras, selanjutnya kita tinggal mengaplikasikannnya ke seluruh area wajah. Penggunaan masker beras ini juga bermanfaat untuk memutihkan kulit, menghilangkan minyak yang berlebih serta menghilangkan jerawat. 

Jangan lupa lakukan perawatan wajah berjerawat dengan beras ini secara teratur. Alternatif lainnya anda juga bisa mencoba menggunakan daun sirih untuk menghilangkan masalah kesehatan wajah anda. Jangan lupa share artikel ini ya. Terima kasih

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 09.50
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap