Tips Memilih Make Up Yang Cocok Dengan Jenis Kulit Wajah

Tips Memilih Make Up Yang Cocok Dengan Jenis Kulit Wajah

Tips Memilih Make Up Yang Cocok Dengan Jenis Kulit Wajah  - Make up merupakan kebutuhan mendasar wanita dalam mempercantik diri. Dengan bermake up seorang wanita akan tambap cantik, anggun dan mempesona. Kepercayaan diri wanita pun akan jauh meningkat ketika sudah dihadapkan dengan make up. 

Pemilihan make up harus sesuai dengan jenis kulit wajah anda, jika salah memilih maka akan berakibat pada wajah anda, diantaranya  terjadinya iritasi, luka maupun justru timbul bintik bintik yang mengakibatkan rasa sakit serta hasil make up yang tidak maksimal.

Tips Memilih Make Up

tips-memilih-make-up
Tips memilih make up
Dibawah ini tips memilih make up sesuai dengan jenis kulit wajah :

1. Kulit wajah kering
Gunakan cleansing milk sebelum menggunakan make up hal ini berfungsi mengangkat kotoran, sel kulit mati dan melembabkan kulit. Setelah wajah dibersihkan oleskan mousturiser sehingga kulit terlihat lembab dan tidak kering. Jika cuaca dingin, kulit kering cenderung terlihat pucat. Karena itu, sebelum menggunakan foundation cair, campurkan beberapa tetes mousturiser pada foundation.

Hindari penggunaan cre creamy concealer karena tidak cocok untuk kulit wajah kering. Jika anda ingin menutupi bekas jerawat gunakan concealer yang memilki tekstur ringan dari foundation am concealer.
Gunakan creamy blush on secara tipis secara otomatis blush on akan melekat lebih lama. Hindari penggunaan bedak yang bertekstur compact karena akan membuat wajah anda terlihat menor.

2. Kulit wajah berminyak
Gunakan foundation bebas minyak berkualitas baik atau oil free  dengan mencampurkan sedikit pelembab serta oleskan pada wajah. Diamkan selama 3-5 menit kemudian gunakan bedak ringan berfoundation atau compact powder yang tidak mengkilap sehingga mengurangi produksi minyak pada wajah anda.
Gunakan blush on dan eye shadow berbentuk powder karena akan melekat pada wajah anda lebih lama. Karena jenis kulit berminyak akan mudah berkeringat.

3. Kulit wajah sensitif
Wajah sensitive harus berhati-hati dalam memilih produk kecantikan dalam bermake up. Gunakan selalu sunblock untuk menghindari sinar matahari langsung. Pilihlah produk berlabel hypoallergenic atau chemical free.

Hindarilah produk yang mengandung alkohol, fragrance dan lanolin. Untuk lebih aman konsultasikan ke dokter kulit supaya mendapatkan penanganan yang tepat. Apapun jenis kulit wajah anda, bijaklah dalam bermake up. Selamat mencoba dan tetaplah tampil cantik. Jangan lupa share dan like artikel ini. Baca juga tips make up sederhana namun tetap cantik.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 10.00
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap