Tips Perawatan Wajah Bekas Jerawat

Tips Perawatan Wajah Bekas Jerawat

Tips Perawatan Wajah Bekas Jerawat - Wajah berjerawat?  Pasti semua orang dihantui dengan masalah ini. Jerawat sering muncul dan selalu meninggalkan bekas berupa bintik-bintik hitam yang terkadang berukuran kecil tetapi ada juga yang berukuran besar. Noda bekas jerawat menyebabkan kurangnya kepercayaan diri dalam berpenampilan. 

Tips Perawatan Wajah Bekas Jerawat

Tips-Perawatan-Wajah-Bekas-Jerawat
Tips Perawatan Wajah Bekas Jerawat
Ingin bekas jerawat anda hilang? Simak tips berikut ini :
Berkonsultasi ke dokter
Berkonsultasi ke dokter merupakan langkah awal dalam perawatan wajah. Dengan ini anda akan mengetahui jenis kulit pastikan produk yang anda pakai sesuai dengan jenis kulit anda sehingga tidak akan terjadi iritasi maupun alergi. Dengan begitu bekas jerawat dapat teratasi dengan baik sesuai dengan penanganan dan saran dari dokter.

Kosmetik SPF Tinggi
Gunakan tabir surya dengan SPF  (>20) berbentuk lotion berfungsi melindungi wajah anda dari pengaruh sinar matahari yang dapat memperparah noda bekas jerawat. Metode ini dapat mengurangi bintik hitam yang terdapat di wajah sekaligus mengobati bekas jerawat yang menghitam.

Kurangi aktivitas di udara panas
Ketika wajah dihadapkan dengan matahari secara langsung dan dalam jangka waktu lama selain berdampak pada kanker kulit juga akan memperparah jerawat. Karena kulit cenderung berminyak dimana matahari langsung dapat memacu kelenjar keringat berproduksi secara berlebihan.

Kurangi konsumsi vitamin E dan B
Berdasarkan riset, makanan yang mengandung vitamin E dan B  meragsang produksi minyak berlebih pada kulit. Bagi pemilik kulit berminyak akan memicu  jerawat. Tentunya kulit wajah harus dijaga dengan konsumsi makanan berprotein tinggi yang akan mempercempat regenerasi sel. Bila sel kulit meneglami regenerasi secara sempurna, maka noda bekas jerawat pun akan cepat usang dan  perlahan hilang.

Memakai jenis  kosmetik berjenis oil free
Pemakaian bedak, cream maupun pelembab sangat berpengaruh terhadap wajah. Pilihlah jenis kosmetik yang oil free atau tanpa minyak karena membuat pemakai lebih nyaman dan mengurangi kadar minyak pada wajah. Pemakaian secara baik dan teratur  akan membantu menyamarkan bekas  jerawat di wajah. 

Demikian beberapa tips perawatan bekas jerawat. Gimana? Mudahkan. Jangan lupa like dan share artikel ini ya,, agar lebih banyak orang yang tahu dan merasakan manfaatnya. Baca juga tips memilih make up yang cocok untuk wajah anda, agar terhindar dari masalah kesehatan wajah.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 11.30
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap