Menghilangkan Bekas Jerawat Untuk Kulit Sensitif

Menghilangkan Bekas Jerawat Untuk Kulit Sensitif

Menghilangkan Bekas Jerawat Untuk Kulit SensitifPerawatan kulit sensitif disertai dengan jerawat memang membutuhkan perhatian dan perlakuan ekstra. kulit sensitif sangat rawan terkena berbagai infeksi. Oleh karenanya, Anda harus menghilangkan jerawat secara hati-hati karena jika tidak secara berhati-hati akan meninggalkan bekas luka yang bisa menyebaban timbulnya peradangan atau jerawat baru.

Tips menghilangkan bekas jerawat

Tips menghilangkan bekas jerawat
Bekas jerawat

Berikut adalah  tips menghilangkan bekas jerawat.

Menggunakan Minyak Esensial
Jika Anda memiliki masalah dengan kulit sensitif, Anda dapat menggunakan minyak pohon teh dan minyak jojoba. Minyak esensial ini dapat membuka pori-pori kulit yang tersumbat sehingga, membantu Anda untuk menghilangkan bekas jerawat untuk kulit sensitif.
Anda dapat menggunakan campuran kayu manis dan madu. Karena keduanya memiliki kandungan minyak esensial yang tinggi sangat cocok untuk menghilangkan bekas jerawat  pada kulit wajah.

Pilih Pengobatan Alami
Merawat kulit sensitif serba membingungkan  karena kondisi kulit ini jauh berbeda dari jenis kulit normal. Pengobatan alami terbilang cukup aman dan minim efek samping. Untuk mengobati jerawat, Anda bisa memakai es batu, lidah buaya, oatmeal, baking powder, dan bahan-bahan lain yang biasa ditemui di dapur. Aman bagi kulit wajah anda dan sangat praktis dalam penggunaannya. Pengobatan rumah sangat ideal untuk menghilangkan bekas jerawat tanpa menimbulkan iritasi pada kulit terutama bagi anda berjenis kulit sensitif.

Mengkonsumsi Buah Tomat
Tomat mengandung bahan kimia yaitu asam yang membantu mengeringkan jerawat. Tidak hanya ini, tetapi dalam tomat adalah vitamin A,vitamin C dan vitamin K serta  likopen, yang dapat ditemukan dalam banyak obat jerawat. 

Buah tomat adapat anda konsumsi secara rutin sebagai buah dan juga dapat anda iris kemudian tempelkan pada wajah bekas jerawat anda secara merata. Anda juga dapat menggiling tomat menjadi pulp dan berlaku seperti masker wajah. Ulangi proses tersebut secara teratur.Buah tomat cenderung aman bagi semua jenis kulit, sehingga buah tomat sangat  cocok untuk anda yang memilki kulit sensitif.

Demikian berbagai tips menghilangkan bekas jerawat untuk kulit sensitif. Lakukan secara teratur  untuk mendapatkan hasil secara maksimal. Selamat mencoba, jika tips diatas belum cukup, baca tips selanjutnya pada artikel Tips menghilangkan bekas jerawat bagian kedua.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 19.30
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap