Menghilangkan Bekas Jerawat Warna Merah

Menghilangkan Bekas Jerawat Warna Merah

Menghilangkan BekasJerawat Warna Merah Menurut Dr. Eric Schweiger, pemilik Clear Clinic seperti dikutip dari dailymakeover, ada tiga jenis bekas jerawat pada kulit manusia. 
Atrophic adalah jenis bekas jerawat yang menyebabkan kehilangan lapisan sel kulit.
Hypertrophic adalah jenis jerawat yang muncul dan menyebabkan kulit terlihat hitam.
Post-inflammatory pigmentation adalah bekas jerawat yang meninggalkan warna kemerahan atau kecoklatan setelah jerawat sembuh.

 Menghilangkan Bekas Jerawat Warna Merah

http://perawatankesehatanwajah.blogspot.com/
Menghilangkan Bekas Jerawat

Berbeda jenisnya, berbeda pula cara mengatasinya. Dan kalau Anda mengatasi dengan cara yang kurang tepat, maka bekas jerawat Anda tidak akan benar-benar hilang.Orang-orang dengan warna kulit gelap dapat juga mempunyai noda hitam dari bekas luka tersebut. Sementara orang dengan warna kulit lebih terang dapat mengalami kemerahan ( eritema ). Ada beberapa tips mengenai cara menghilangkan bekas jerawat warna merah. Simak dan segera aplikasikan pada wajah anda.

Chemical Peeling
Menghilangkan bekas jerawat yang hanya meninggalkan warna  kemerahan atau kecoklatan sebenarnya lebih mudah. Tidak selalu harus menggunakan laser, tetapi Anda bisa mencoba cara chemical peeling. Namun, untuk perawatan chemical peeling, Anda harus menunggu setidaknya 4-5 hari untuk bisa memakai produk skincare dan kosmetik.

Buah Tomat
Kandungan vitamin A yang ada di dalam tomat dapat merangsang dan membantu produksi kolagen. Karena itu tomat dapat Anda gunakan untuk menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat  warna merah yang ada di wajah Anda. Caranya dengan menempelkan irisan tomat di tempat yang ada bekas jerawat. Lakukan dengan teatur maka jerawat warna merah anda akan segera hilang.

Mikrodermabrasi
Mikrodermabrasi merupakan proses abrasi (pengelupasan) kulit yg menggunakan alat khusus dgn bahan utama kristal halus.Mikrodermabrasi untuk membantu memperbaiki penampilan daerah bekas luka akibar bekas jerawat warna merah.  Teknik ini punya keunggulan dibanding teknik lainnya seperti pengelupasan kimiawi. Di samping tidak sakit, pengerjaan mikrodermabrasi hanya memerlukan waktu singkat, hanya sekitar 2 jam. Pengelupasan kimia memerlukan waktu 3 hingga 7 hari, sementara pengelupasan dgn laser perlu waktu 4 hingga 6 minggu.

Demikian tips mengenai  menghilangkan bekas jerawat warna merah. Semoga bermanfaat dan segera membebaskan wajah anda dari jerawat. Jika cara ini belum cukup, atau kulit anda termasuk kulit yang sensitif, jangan lewatkan untuk membaca Tips menghilangkan bekas jerawat untuk kulit sensitif.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 09.00
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap