Menghilangkan Jerawat Untuk Kulit Berminyak

Menghilangkan Jerawat Untuk Kulit Berminyak

Menghilangkan Jerawat Untuk Kulit Berminyak - Sebenarnya, kotoran dan minyak tidak langsung akan menyebabkan jerawat. Namun berakibat pada  penyumbatan  pori-pori dan menjadi tempat terbaik untuk berkembang biaknya bakteri. Menindaklanjuti hal tersebut banyak cara dilakukan banyak orang untuk menghilangkan jerawat yang dimilikinya, karena memang jerawat sangat mengganggu  terutama untuk menjaga penampilan agar selalu cantik.

Beberapa orang dilahirkan dengan kulit berminyak. Penyebab lainnya mengalami karena peningkatan keberminyanyakan kulit mereka ketika mencapai usia remaja. Masa puber  dikenal karena kecenderungan untuk jerawat, produksi minyak pada masa ini cenderung tinggi.

Cara menghilangkan jerawat

Menghilangkan Jerawat Untuk Kulit Berminyak
wajah berminyak
Berikut tips menghilangkan jerawat untuk kulit berminyak :
1. Rajin melakukan eksfoliasi
Mengikis sel kulit mati adalah rahasia supaya paras anda terbebas dari kilauan minyak. Wajah kulit berminyak menjadi pemicu munculnya jerawat. Anda boleh menjalankan scrubbing, facial maupun peeling guna membersihkan sel kulit yang mati. Lewat cara itu, minyak pada wajah akan lebih terkendali produksinya. Direkomendasikan agar melakukan Eksfoliasi kulit wajah satu minggu sekali.

2. Tinggalkan memakai toner
Tinggalkan memanfaatkan toner dengan kandungan alkohol tinggi. Produk ini memang dapat menjadikan kulit lebih segar dan bebas dari minyak, namun itu cuma untuk rentang waktu sebentar. Konsentrasi alkohol yang tinggi bisa mengakibatkan kulit justru dapat muncul jerawat disebabkan penggunaan toner.

3. Menghilangkan jerawat dengan putih telur
Cara ini dinilai cukup efektif dalam menghilangkan jerawat untuk kulit berminyak. Caranya yaitu, pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

4. Gunakan oatmeal
Oatmeal bermanfaat baik untuk kulit berminyak karena kandungan oatmeal dapat membantu mengeringkan wajah berminyak. Campur oatmeal dengan sedikit  air hingga berbentuk pasta tebal, kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 10-20 menit. Bilas wajah dengan air dingin. Cara ini dinilai efektif untuk menghilangkan jerawat diwajah anda.

Menghilangkan jerawat untuk kulit berminyak harus dilakukan secara hati-hati. Pemilihan pembersih, toner dan kosmetik harus benar-benar dicermati. Bijaklah dalam menggunakan make up kecantikan dan sesuaikan dengan jenis kulit anda. Selain beberapa bahan diatas, anda juga bisa menggunakan ramuan tradisional penghilang jerawat, baca artikel selengkapnya disini. Jangan lupa untuk membagikan LIKE dan Bagikan artikel ini ya.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 19.30
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap