Perawatan Wajah Untuk Kulit Kering Berjerawat

Perawatan Wajah Untuk Kulit Kering Berjerawat

Perawatan wajah untuk kulit kering berjerawat - Bagi orang yang mempunyai kulit kering berjerawat di wajah, maka masalah perawatan wajah adalah hal yang sangat penting. Perawatan  wajah sangat membantu sekali untuk mengurangi kadar minyak yang berlebihan pada wajah, dimana hal inilah yang menjadi faktor utama menempelnya debu dan bakteri pada wajah sehingga memungkinkan terjadinya penyumbatan pada pori – pori kulit yang bisa mengakibatkan masalah jerawat.

Perawatan Wajah Untuk Kulit Kering Berjerawat

Perawatan Wajah Untuk Kulit Kering Berjerawat
Perawatan Wajah Untuk Kulit Kering Berjerawat
Nah, berikut perawatan wajah untuk kulit kering berjerawat
Pemilihan sabun wajah yang tepat
Memilih jenis sabun wajah yang sangat tepat untuk mengatasi masalah kulit kering  berjerawat adalah hal yang sangat penting. Jika anda salah memilih sabun wajah, maka sangat dimungkinkan sekali malah bukan kesembuhan yang akan anda dapatkan bahkan kondisi kulit wajah anda bisa jadi akan semakin parah. Perawatan sederhananya yakni Pilihlah sabun yang berjenis oilfree, karena wajah berminyak cenderung pemicu utama tumbuhnya jerawat.

Lindungi wajah dari pancaran langsung matahari
Rutinlah memkai masker ketika berada diluar rumah. Lengkapi dengan tabir surya yang aman sebagai penangkal sinar ultraviolet serta gunakan pelembab dengan jenis nonacnegenic atau noncomedogenic. Kandungan tersebut membantu perawatan wajah anda untuk jenis kulit kering berjerawat. Jerawatpun dapat dikurangi dan masalah kulit kering dapat dikembalikan ke jeis kulit lembab yang tidak berminyak.

Memakai pelembab secara baik dan teratur
Bila kulit kita termasuk kering, penggunaan pelembab dapat membantu kulit terlihat lebih baik dan mengurangi kekeringan. Tentu dengan takaran yang pas dan tidak berlebih dalam menggunakan moisturizer atau pelembab. Dan untuk mencegah jerawat timbul, gunakan merek yang bebas minyak, noncomedogenic. Lakukan maskering dengan pelembab 2 kali $ehari bila diperlukan, jangan lupa wajah dibersihkan dahulu sebelum diberi pelembab.

Cuci wajah dengan tepat
Jangan terlalu sering mencuci muka,karena akan mengakibatkan kulit kering. Cukup dengan air bersih, dan tidak boleh menggunakan air panas. Karena air panas bersifat mengeringkan. solusinya bisa memakai air hangat.

Terima kasih telah menyempatkan untuk membaca artikel perawatan wajah untuk kulit kering berjerawat. Semoga bermanfaat dan selamat hidup  cantik. Jangan lupa baca juga perawatan wajah kering dan kasar dengan tips sederhana. Semoga tambah cantik

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 09.30
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap