Makanan Yang Mencegah Penuaan Dini

Makanan Yang Mencegah Penuaan Dini

Makanan Yang Mencegah Penuaan DiniPenuaan dini kini menjadi ketakutan luar biasa bagi setiap orang. Padahal dulu, seseorang dengan kulit wajah lebih tua daripada usianya hanya dialami oleh orang-orang dengan gizi dan vitamin kurang. Namun sekarang usia pertengahan sudah muncul tanda-tanda penuaan dikarenakan berbagai macam faktor.

Makanan Yang Mencegah Penuaan Dini

Makanan Yang Mencegah Penuaan Dini
Makanan Yang Mencegah Penuaan Dini
 Ada  berbagai makanan yang dapat mencegah   terjadinya penuaan dini. Makanan yang memiliki efek anti penuaan  dini adalah yang mengandung antioksidan. Berikut daftar makanan yang dapat dijadikan menu diet anda sehari-hari :
1.      Ikan salmon
Ikan salmon  mengandung vitamin B12, vitamin C, antioksidan, zat besi, kalium, natrium,, dan magnesium.  Ikan salmon dapat mencegah terjadinya proses oksidasi dan efek berbahaya dari radikal bebas di dalam  tubuh. Mengkonsumsi ikan salmon dapat mencegah terbentuknya kerutan dan penuaan dini pada kulit.  Kandungan asam lemak dan selenium di dalam minyak ikan juga dapat mencegah efek radiasi sinar UV sehingga dapat mencegah pembentukan noda hitam pada kulit.

2.      Kacang walnut
Kacang walnut merupakan makanan yang kaya antioksidan yaitu bermanfaat mampu menetralisir radikal bebas dan mencegah kerusakan yang ditimbulkan radikal bebas. Karena dalam satu gram walnut terdapat 70 unit polifenol, jenis antioksidan, yang jauh lebih tinggi dibanding kacang lain. Pastinya jika anda rutin mengonsumsi kacang walnut maka anda akan terhindar dari penuaan dini.

3.      Sayuran lobak
Kandungan serat yang tinggi dalam sayur lobak menjadikannya salah satu sayur yang banyak direkomendasikan pakar gizi untuk dikonsumsi secara rutin. Sayur lobak mengandung banyak vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit, vitamin ini membuat kulit terlihat lebih muda. Dengan mengkonsumsi sayur ini secara rutin dapat membantu tubuh membunuh racun yang menyebabkan degenerasi sel dan penuaan.

4.      Paprika Merah
Paprika merah juga mengandung betakaroten. Dimana beta karoten berfungsi  mengusir radikal bebas dari dalam tubuh. Radikal bebas bisa menyebabkan kerusakan dalam sel tubuh, termasuk sel kulit dan memicu penuaan dini.

Selain mengkonsumsi makanan yang mencegah penuaan dini dalam menu harian anda. Anda harus juga mengurangi gula dan lemak tak jenuh supaya  penuaan dini dapat teratasi maksimal. Demikian informasi mengenai Makanan Yang Mencegah Penuaan Dini. Ajak temanmu untuk mengunjungi artikel Makanan Yang Mencegah Penuaan Dini ini. Supaya kita bersama-sama terhindar dari penuaan dini.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 19.00
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap