Perawatan wajah kering dan kasar dengan tips sederhana

Perawatan wajah kering dan kasar dengan tips sederhana

Perawatan wajah kering dan kasar dengan tips sederhana - Kondisi kulit kering dan kasar yang lebih jauh disebut dengan iktiosis, atau kulit bersisik. Kondisi ini diakibatkan oleh hilangnya kelembaban pada lapisan kulit epidermis sehingga kulit menjadi kurang elastis. Kulit kering dan kasar akan membuat penampilan menjadi terlihat kusam, mudah terjadi keriput, kemerahan, sensitif, terlihat kasar dan tidak segar. Penyebab kulit kasar, kering dan bersisik bisa ditimbulkan oleh banyak faktor, diantaranya kurangnya asupan air, regenerasi kulit yang terlalu cepat dan penggunaan kosmetik yang kurang tepat.

Perawatan wajah kering dan kasar dengan tips sederhana

Perawatan wajah kering dan kasar dengan tips sederhana
Perawatan wajah kering dan kasar dengan tips sederhana
Perawatan wajah perlu segera dilakukan guna mengembalikan kepercayaan diri dalam berpenampilan. Ternyata perawatannya pun tidak memerlukan biaya yang mahal, cukup dengan dilakukan secara rutin dan sabar dalam menanti hasilnya.

Berikut adalah perawatan wajah kering dan kasar:
1. Rutin penggunaan sunblock
Gunakan sunblok saat anda beraktifitas di ruangan terbuka dan terik. Gunakan minimal SPF 30, dan lakukan kembali 2 atau 3 jam kemudian. Dengan perawatan wajah memakai sunblock akan menghindarkan wajah anda dari paparan langsung sinar matahari dan mencegah terjadinya wajah kering dan kasar akibat teriknya sinar matahari. 

2. Pemakaian pelembab
Faktor paling penting bagi perawatan wajah kulit kering dan kasar adalah upaya untuk melembabkannya. Untuk itu, gunakan pelembab yang bahan dasarnya terbuat dari susu atau krim ekstrak. Semakin banyak Anda menggosok pelembab pada kulit wajah kering dan kasar, semakin cepat pula Anda melihat perubahan dalam kualitas kulit.

3. Penggunaan scrub
Kulit kasar umumnya disebabkan karena adanya sel-sel kulit mati dan rusak yang tak bisa mengelupas dan lepas. Untuk itu, Anda perlu menggunakan scrub setidaknya seminggu sekali.Gosokkan scrub pada daerah kulit yang kasar dan kering selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air. Oleskan pelembab pada kulit agar kulit tetap dingin dan kenyal. Hindari menggosok terlalu keras karena dapat membuat kulit iritasi dan terluka.

Setelah anda membaca dan mendalami artikel perawatan wajah kering dan kasar. Semoga manfaat dan informasi dapat anda dapatkan. Selamat mencoba, jangan lupa baca juga artikel perawatan wajah dengan bahan alami agar tidak kering.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 10.30
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap