Cara Menghilangkan Jerawat yang Baru Muncul

Cara Menghilangkan Jerawat yang Baru Muncul

Cara menghilangkan jerawat yang baru munculJerawat merupakan salah satu penyakit yang ditakuti baik oleh kalangan remaja maupun dewasa. Biasanya kulit yang berjerawat terjadi karena beberapa sebab diantaranya Adanya sumbatan lapisan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi, Kelenjar minyak yang diproduksi terlalu berlebih, faktor genetik dan faktor hormon. Mengobati jerawat yang baru muncul merupakan tindakan tepat untuk mencegah jerawat supaya tidak bertambah parah. Namun banyak orang justru mengabaikan cara ini. Mereka cenderung cuek dan membiarkan jerawat hingga  mengganggu kepercayaan diri dalam berpenampilan.

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat
Jerawat baru diwajah
Simak tips mengenai menghilangkan jerawat yang baru muncul :
Kurangi Konsumsi Gula Berlebih
Makanan seperti coklat, minuman soda, biskuit, permen merupakan sederet makanan yang banyak mengandung gula yang ternyata merupakan satu pemicu timbulnya jerawat.Kulit berminyak akan mudah sekali muncul jerawat. Mulai sekarang kurangilah konsumsi makanan yang terlalu manis untuk menghilangkan jerawat yang baru timbul.

Hindari Stres
Jika kondisi anda sedang dibawah tekanan atau sering disebut dengan stres. Maka kondisi tersebut merupakan salah satu pemicu munculnya jerawat. maka mulailah rubah kondisi ini. Lebih banyak bersyukur dan santai dalam menghadapi apapun akan membantu mencegah jerawat muncul. Dengan menghindar stress akan mengurangi munculnya jerawat di wajah.

Perbanyak Konsumsi Serat
Salah satu fungsi serat adalah membantu sistem pengeluaran bekerja optimal. Serat yang tercukupi ditambah dengan air putih yang cukup akan melancarkan sistem pencernaan sehingga kotoran terbuang dari tubuh. Sebaliknya, orang yang tidak cukup serat dan minum air putih buang air besar tidak lancar sehingga jerawat yang sudah muncul akan bertambah semakin parah.

Kompres Jerawat dengan Air Hangat
Jerawat yang baru muncul apabila tidak ditangani secara tepat justru akan menimbukan jerawat-jerawat baru di sekitar wajah. Untuk menghilangkannya cukup dengan kompres jerawat dengan air hangat. Kuman akan mati, infeksi mered dan jerawat akan cepat mengecil.

Itulah tips mengenai menghilangkan jerawat yang baru muncul. Semakin rutin anda lakukan, semakin cepat jerawat di wajah anda hilang. Selamat hidup cantik, Jika kulit anda berminyak jangan lupa baca juga artikel menghilangkan jerawat di wajah khusus untuk wajah berminyak ya. 

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 08.01
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap