Cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional

Cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional

Cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional - Anda pernah mempunyai jerawat ?. jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang sering kia jumpai. Bahkan sering kita alami. Bahkan kebanyakan orang mengalami jerawat saat mereka usia remaja yang merupakan masa transisi. Jerawat disebabkan oleh banyak hal. Seperti faktor genetik, masalah hormon, atau penyebab luar seperti debu dan polusi yang menyumbat pori-pori kulit. Apakah anda telah menemukan cara tepat menghilangkan jerawat ?. Pada kenyataannya setelah jerawat berhasil kita atasi biasanya akan timbul bintik hitam bekas jerawat di pipi kita. Hal ini biasanya jika anda salah dalam mengobati jerawat anda. Untuk anda yang memiliki masalah dengan bekas jerawat, kali ini saya akan berbagi tips mengatasi bekas jerawat di wajah anda dengan aman dan mudah.

Cara tradisional menghilangkan bekas jerawat

menghilangkan bekas jerawat secara tradisional
menghilangkan bekas jerawat dengan tradisional
Banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah anda. Apalagi jika anda melakukan pencarian melalui google, maka ribuan list solusi perawatan bekas jerawat siap saji untuk anda. Selain itu marak pula dipasaran produk kecantikan yang menawarkan solusi untuk mengatasi bekas jerawat. Tinggal kita jeli untuk memilih yang mana. Namun dari sekian solusi, anda juga bisa menggunakan berbagai bahan alami untuk perawatan wajah anda. Apakah bisa? Tentu saja. Selain aman, karena tidak menimbulkan efek samping, bahan alami juga lebih mudah didapat karena dekat dengan kita.

Berbagai warisan perawatan wajah untuk menghilangkan bekas jerawat secara tradisional telah turun temurun diwariskan. Seperti penggunaan masker dari buah yang merupakan cara tradisional menghilangkan bekas jerawat dan jerawat diwajah. Untuk anda yang sedang mencari tips alternatif perawatan wajah, anda bisa menggunakan masker wajah dari bahan alami, seperti membuat masker dari bahan-bahan berikut ini.

Lemon
Buah lemon terbukti ampuh untuk mengatasi bekas jerawat membandel. Bagaimana cara memanfaatkan buah lemon ini untuk menghilangkan jerawat ? berikut adalah tahapan mudahnya.
Blender buah lemon tersebut sampai halus. Tuangkan hasil lemon tersebut secukupnya pada kapas. Usapkan kapas tersebut pada bekas jerawat membandel. Diamkan 15 menit untuk mendapatkan hasil optimal dari buah lemon ini. Bilas sampai bersih bekas lemon tersebut. Lakukan secara rutin untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Minyak zaitun
Manfaat minyak zaitun sudah terkenal sangat banyak terutama untuk kecantikan dan kesehatan wajah. Agar wajah mulus tanpa bekas jerawat, oleskan minyak zaitun pada wajah sebelum tidur sembari memijat secara perlahan dan kemudian bilas dengan air hangat-hangat kuku. Lakukan secara rutin untuk hasil optimal bagi kulit wajah.

Jeruk Nipis
Saya yakin untuk cara tradisional yang ketiga ini anda pun sudah tahu. Karena cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis ini sudah sangat populer di telinga masyarakat. Tapi bagi anda yang belum tahu bagaimana caranya, silahkan lakukan langkah-langkahnya yaitu sediakan 1 buah jeruk nipis, kemudian belah jeruk nipis tersebut menjadi dua bagian. Selanjutnya gosok-gosokan buah jeruk nipis tersebut pada kulit wajah anda. Mudah bukan?

Buah Mentimun
cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional selanjutnya yaitu dengan menggunakan buah timun. Timun dipercacaya dapat membuat wajah terlihat cerah, halus dan lebih segar. Untuk menghilangkan bekas wajah dengan timun. Kita hanya perlu 1 buah timun kemudian iris tipis-tipis, lalu tempelkan diwajah anda. Biarkan timun tersebut menyerap kotoran di wajah anda sselama kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu anda dapat melepasnya. Cara ini dapat anda lakukan setiap kali anda tidur.

Itulah beberapa tips menghilangkan bekas jerawat secara tradisional dengan masker buah lemon, minyak zaitun, jeruk nipis, serta mentimun. Anda punya wajah yang cenderung kering? Jangan lupa baca solusinya pada artikel Tips sederhana namun ampuh mengatasi wajah kering. Jangan lupa Like artikel ini jika bermanfaat ya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 14.05
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap