Cara Efektif Menghilangkan Komedo di Hidung Dengan Bahan Alami

Cara Efektif Menghilangkan Komedo di Hidung Dengan Bahan Alami

Cara efektif menghilangkan komedo dihidung dengan bahan alami - Komedo adalah penyumbatan kulit yang terjadi karena adanya beberapa penumpukan pada sel kulit mati yang menyebabkan pori-pori tertutup. Komedo biasa timbul di sekitar wajah terutama pada daerah hidung. Jika tidak segera dibersihkan maka komedo akan menghitam dan membuat wajah nampak kotor. Cara menghilangkan komedo menjadi pilihan utama bagi mereka yang menginginkan agar segera terbebas dari maslaah komedo di wajah. 

Tips mengatasi komedo secara alami

Cara Efektif Menghilangkan Komedo di Hidung Dengan Bahan Alami
Lidah buaya Efektif Menghilangkan Komedo

Tea Tree Oil 
Tea tree oil bermanfaat untukmenghilangkan jerawat dan membasmi noda hitam. Selain itu, khasiat tea tree oil juga efektif menghilangkan komedo dari wajah. Cukup usapkan ke bagian-bagian yang rawan terkena komedo secara rutin untuk mencegah komedo menyusup ke dalam kulit. Pastikan agar komedo lama sudah dibersihkan sebelum menggunakan tea tree oil ini.

Pepaya 
Buah pepaya terkenal sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan yang umumnya digunakan sebagai masker. Masker pepaya berfungsi ganda, yaitu mengencangkan, memutihkan dan menghaluskan kulit. Selain itu, juga berkhasiat untuk melepaskan komedo dari pori wajah. Untuk hasil yang lebih maksimal, disarankan agar mencampurkan masker pepaya dengan susu dan madu.

Gel lidah buaya
Kandungan  dalam gel lidah buaya juga cukup efektif untuk membersihkan kulit wajah agar terbebas dari komedo. Jika Anda tidak ingin keluar duit, tanam saja sendiri Lidah buayanya di rumah, tanaman ini gampang sekali tumbuh  
Cara pakai:
Bersihkan wajah
Pilih lidah buaya yang segar (belum layu)
Patahkan di bagian tengahnya kemudian pencet hingga keluar gel
Usapkan gel tersebut ke wajah
Diamkan selama 10-15 menit
Bilas wajah dengan air dingin

Putih telur
Putih telur memang sangat ampuh untuk menjaga kecantikan wajah. Selain bisa menghilangkan jerawat beserta bekasnya, ternyata putih telur juga sangat efektif menghilangkan komedo.
Cara pakai:
Bersihkan wajah
Ambil satu butir dan pisahkan dari kuning telurnya
Usapkan pada wajah
Tunggu hingga kering selama 10-15 menit
Bilas wajah dengan air bersih (air dingin jika memungkinkan)
Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu

Demikian "Cara efektif menghilangkan komedo dihidung dengan bahan alami". Semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga Manfaat Putih Telur Untuk Mencerahkan Wajah. bagikan artikel ini dengan teman-teman di Facbook. Twitter atau Google Plus agar lebih bermanfaat. 

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 08.30
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap