Manfaat Putih Telur Untuk Mencerahkan Wajah

Manfaat Putih Telur Untuk Mencerahkan Wajah

Manfaat Putih Telur Untuk Mencerahkan Wajah - Banyak yang anggapan bahwa penggunaan putih telur dapat memutihkan wajah. hal tersebut dilatarbelakangi karena banyaknya wanita yang terobsesi memiliki wajah putih bersih sehingga putih telur dijadikan alternatif dalam memutihkan wajah. karena wajah putih cenderung nyaman dilihat. Untuk membuktikan anggapan tersebut mari kita selidiki kandungan yang terdapat pada putih telur. Kandungan protein pada kuning telur lebih banyak dibandingkan dengan kandungan protein pada putih telur. Selain itu, vitamin pada telur juga hampir seluruhnya dikandung pada kuning telur. Tetapi, meskipun kandungannya tidak sekaya pada kuning telur, putih telur sangat berkhasiat untuk memutihkan wajah dan mempercantik kulit wajah.

Mencerahkan wajah dengan putih telur

Manfaat Putih Telur Untuk Mencerahkan Wajah
Manfaat Putih Telur Untuk Mencerahkan Wajah
Putih telur  berkhasiat  membuat kulit lebih kencang, mengurangi kelebihan minyak di wajah dan memutihkan wajah secara alami. Untuk cara perawatan kulit dari putih telur ini, bisa dibuat masker. Cara membuat maskernya adalah sebagai berikut.

1. Siapkan 1 butir telur, jeruk nipis dan madu murni
2. Pecahkan telur dan pisahkan putih telur ddengan kuning telur secara hati-hati.
3. Siapkan putih telur dan aduk rata selama satu menit hingga sedikit berbusa.
4. Campurkan dengan madu atau perasan jeruk nipis, sesuai kebutuhan (madu untuk memutihkan wajah, jeruk nipis untukmengurangi kelebihan minyak di wajah). Aduk rata sampai keduanya tercampur.
5. Bersihkan wajah dengan handuk hangat dengan menepuk-nepuk secara perlahan.
6. Oleskan secara merata sambil memijat perlahan supaya wajah pun rileks.
7. Tunggu mengeras selama 10 – 30 menit.
8. Setelah masker terasa kering dan keras, bersihkan dengan handuk hangat.
9. Akhiri dengan membilas wajah menggunakan air dingin agar pori-pori kembali mengecil.

Demikian artikel mengenaiputih telur memutihkan wajah.Lakukan secara rutin 1 kali atau maksimal 2 kali dalam seminggu. Penggunaan masker putih telur harus dilakukan secara rutin agar khasiatnya benar-benar dapat dirasakan dalam jangka waktu yang lebih lama. Selamat mencoba dan ajaklah teman-teman-teman anda untuk measakan manfaatnya secara bersama-sama. Wajah putih bersih, penampilan pun lebih menarik. Jangan lupa bagikan artikel "Manfaat Putih Telur Untuk Mencerahkan Wajah" dengan teman-teman anda di facebook, twitter, atau google plus. Baca juga Menghilangkan noda hitam di wajah dengan cepat dan alami 

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 09.00
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap