Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Perawatan Wajah Alami

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Perawatan Wajah Alami

Manfaat blimbing wuluh untuk perawatan wajah secara alami - belimbing wuluh memiliki kandungan antioksidan yang mampu menjaga kulit dan radikal bebas serta membuat kulit awet muda. Hal ini disebabkan karena belimbing wuluh memiliki kandungan vitamin C dan vitamin A yang sangat baik untuk kulit terutama untuk perawatan muka. 

Perawatan alami dengan masker belimbing wuluh

manfaat masker belimbing untuk wajah
manfaat blimbing wuluh untuk perawatan wajah adalah sebagai berikut:
Menghilangkan jerawat
Belimbing wuluh  memiliki kandungan flavonoid, asam amino, asam sitrat, fenolat, ion kalium, vitamin dan mineral serta cyanidin. Untuk cara penggunaannya anda bisa mencoba dengan membuat masker belimbing wuluh, berikut caranya
Menghilangkan jerawat dengan masker belimbing wuluh
1. Siapkan beberapa buah belimbing wuluh serta sedikit garam
2. Haluskan belimbing wuluh serta taburi dengan garam
3. Kemudian aplikasikan ke wajah anda dan tunggu selama 15 menit
4. Terakhir bilas dengan air sampai bersih.

Mengurangi kadar minyak berlebih dengan belimbing
Salah satu penyebab tumbuhnya jerawat adalah kulit berminyak, maka jika kulit tidak berminyak jarang terkena masalah jerawat. Cara seperti diatas juga sekaligus bermanfaat dalam mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah anda.

Mengecilkan pori-pori pada wajah 
Cara menggunakan masker belimbing untuk mengecilkan pori-pori wajah sangat mudah. Ambil 5 belimbing wuluh dan air garam secukupnya kemudian tumbuk belimbing wuluh sampai halus dan tambahkan air agaram secukupnya. Kemudian oleskan pada wajah dan tunggu kira-kira 5-10 menit kemudian bersihkan dan basuh dengan air bersih.

Menghaluskan kulit wajah dan sebagai peeling
Buah belimbing memiliki kandungan vitamin yang sangat tinggi, sehingga sangat berkhasiat dalam menghaluskan kulit wajah. Caranya yaitu, siapkan 1 buah belimbing yang telah matang, lalu bersihkan dan parut sampai habis. Setelah itu, bersihkan kulit wajah terlebih dahulu kemudian oleskan parutan buah belimbing tadi keseluruh kulit wajah yang kering. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dan lakukan perawatan wajah tersebut secara teratur setiap hari sampai kulit tampak halus dan lembut.

Mencegah kerutan dan tanda penuaan
Selain dapat menghaluskan kulit wajah yang kasar, cara seperti diatas juga dapat bermanfaat untuk mencegah kulit keriput dan mencegah tanda-tanda penuaan lainnya.

Demikian manfaat blimbing wuluh untuk perawatan wajah. Semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga tips perawatan wajah dengan masker bengkoang strawbeery dan tomat

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 13.20
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap