20 Cara Mengencangkan Kulit Setelah Berat Badan Turun

20 Cara Mengencangkan Kulit Setelah Berat Badan Turun

20 Cara Mengencangkan Kulit Setelah Berat Badan Turun – Ketika sehabis melakukan diet penurunan berat badan, pastinya kita akan memiliki masalah lain yang muncul yakni kulit menjadi kendor. Hal ini memang sangatlah wajar sekali, akan tetapi banyak sekali wanita yang mengeluh akan kulit kendor ini. Nah jika Anda adalah salah satu dari mereka, Anda tidak perlu mengencangkan kulit dengan cara media ataupun menggunakan obat-obatan, karena cara mengencangkan kulit tersebut sangatlah tidak tepat dan bahkan bisa menyebabkan terjadinya kenaikan berat badan lagi secara lebih drastis. Berikut ini ada beberapa cara mudah mengencangkan kulit setelah berat badan turun yang dapat Anda lakukan.

20 Cara Mengencangkan Kulit Setelah Berat Badan Turun

20 Cara Mengencangkan Kulit Setelah Berat Badan Turun
tips cantik mengencangkan kulit

1. Gunakan minyak almond dan minyak kelapa: caranya adalah dengan menggosokan minyak campuran kedua minyak tersebut secara rutin pada bagian kulit yang mengalami kekendoran.
2. Lakukan pemijatan rutin: caranya adalah dengan memijat bagian kulit yang kendor secara rutin selama 4-5 menit saja sehari. Dengan begitu aliran darah pada permukaan kulit akan lancar.
3. Latihan angkat beban: pada dasarnya otot yang kencang akan membuat kulit menjadi kencang pula, maka dari itu lakukan latihan angkat beban secara rutin setiap 3-4 minggu sekali saja.
4. Lakukan senam: selain angkat beban. Anda juga bisa mengencangkan kulit dengan cepat melalui senam secara rutin.
5. Konsumsi buah dan sayur lebih banyak: hal ini berguna agar kulit mendapatkan semua nutrisi yang diperlukan sehingga kulit tersebut dapat mengencang dengan mudah.

Tips mengencangkan kulit

6. Hindari kosmetik yang mengandung sulfat: kandunga sulfat sangatlah tidak baik bagi kulit kendor, maka dari itu hindari kandungan tersebut.
7. Lakukan scrubing: cara ini sangat efektif untuk mengencangkan kulit kendor dengan cepat, caranya adalah dengan menggunakan srcub untuk mengelupaskan sel mati penyebab kulit kendor.
8. Konsumsi banyak protein: pada dasarnya protein banyak mengandung kolegan yang mampu mengencangkan kulit, Anda dapat konsumsi telur ataupun kacang-kacangan.
9. Jangan lakukan diet lagi: diet memang sangat penting, akan tetapi apabila kulit sudah kendor jangan lakukan diet lagi.
10. Minum air putih sebanyak-banyaknya minimal 8 gelas setiap harinya.

Perawatan dengan masker untuk mengencangkan kulit

11. Mandi setelah berenang dalam kolam: hal ini berguna agar kandungan klorin pada kolam tidak mambuat kulit semakin kendor.
12. Lakukan perawatan masker wajah dengan menggunakan putih telur selama 30 menit setiap harinya.
13. Konsumsi banyak makanan olahan susu seperti yoghurt, keju dan lain sebagainya.
14. Gunakan firming lotion secukupnya saja agar kulit kencang dengan cepat dan instan.
15. Campurkan minyak castor dan jus lemon lalu oleskan pada bagian kulit yang bermasalah.

Gaya hidup sehat untuk mengencangkan kulit

16. Oleskan krim kolagen pada bagian kulit yang kendor sambil memijatnya.
17. Jauhi makanan-makanan instan atau junk food segera mungkin.
18. Hindari matahari dan panas
19. Lakukan olahraga peregangan seperti yoga ataupun senam aerobik.
20. Berhenti konsumsi alkohol dan merokok.
Itulah 20 cara mengencangkan kulit kendor akibat penurunan berat badan. semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga 6 Bahan Dapur Ini Bisa Bikin Rambut Berkilau Dengan Instan, khususnya untuk wanita-wanita yang ingin memiliki rambut lebat hitam berkilau.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 09.38
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap