8 Cara Mencegah Penuaan Dini Agar Selalu Awet Muda

8 Cara Mencegah Penuaan Dini Agar Selalu Awet Muda

8 Cara Mencegah Penuaan Dini Agar Selalu Awet Muda - Upaya untuk mencegah penuaan dini tidak hanya sebatas pada kosmetika yang ada di almari Anda saja, akan tetapi untuk mencegah penuaan dini haruslah dilakukan lebih dari itu. ada banyak sekali cara mencegah penuaan dini yang ada saat ini, walaupun begitu banyak sekali wanita yang salah dalam hal pencegahan penuaan dini ini. mereka lebih banyak menggunakan kosmetik tanpa diimbangi dengan perawatan kecantikan yang lainnya.

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi sedikit tips mengenai cara mencegah penuaan dini agar awet muda dengan mudah. Bagaimana cara mencegah penuaan dini tersebut? untuk mengetahuinya silahkan simak ulasan mengenai 8 cara mencegah penuaan dini agar selalu awet muda berikut.

8 Cara Mencegah Penuaan Dini Agar Selalu Awet Muda

Cara Mencegah Penuaan Dini
Cara Mencegah Penuaan Dini 

1. Gunakan kacamata
Penuaan dini biasanya akan muncul di area sekitar mata. Hal ini terjadi karena pengaruh sinar matahari polusi udara dan sebagainya. Untuk mencegah penuaan dini pada bagian tersebut, usahakan untuk mengenakan kacamata, terlebih jika Anda sedang beraktivitas di luar ruangan yang sangat panas atau terik.

2. Kurangi konsumsi makanan pewarna
Makanan yang banyak mengandung pewarna, terutama pewarna sintetis, sebenarnya sangatlah tidak baik bagi kecantikan, karena hal ini menyebabkan munculnya tanda penuaan dini, oleh sebab itu mengurangi konsumsi makanan berwarna merupakan cara mencegah penuaan dini yang paling efektif.

3. Jangan mandi dengan air panas
Air panas dapat menyebabkan hilangnya minyak pada permukaan kulit, terutama minyak pada bagian wajah. hal ini terjadi karena suhu yang panas pada air dapat melarutkan minyak tersebut, sehingga apabila kulit sudah kehilangan kelembaban alami, maka kulit tersebut akan mengalami keriput atau munculnya penuaan dini. Oleh sebab itu hindati mandi dengan air panas.

4. Jangan manatap ponsel terlalu lama
Menatap ponsel atau gadget terlalu lama sangatlah tidak baik untuk kesehatan kulit, karena hal ini menyebabkan kulit bagian rahang menjadi mengendur atau sering disebut dengan peristiwa Dermatologists tech neck. Maka dari itu hindari menatap ponsel terlalu lama.

5. Kurangi gula
Kandungan glukosa yang sangat tinggi pada gula tidaklah baik bagi kesehatan kulit, singkat cerita gula dapat menyebabkan kulit mengalami penuaan dini, seperti keriput, kusam dan lainya, maka dari itu untuk mencegah penuaan dini, akan sangat penting untuk mengurangi konsumsi gula atau makanan manis.

6. Hindari konsumsi daging merah
Daging merah pada dasarnya merupakan sumber protein hewani yang sangat tinggi, akan tetapi daging merah sangat tidak baik bagi kecantikan kulit karena menyebabkan kulit mengalami penuaan dini.

7. Tidur tanpa bantal
Tidur tanpa batal juga merupakan cara mencegah penuaan dini secara efektif, karena saat tidur tanpa bantal, wajah Anda akan terangkat lebih tinggi dari badan, akibatnya kulit tertarik dan kencang.

8. Tidur yang cukup
Cara mencegah penuaan dini yang terakhir adalah dengan tidur cukup, lakukan istirahat tidur sehari minimal 8 jam.

Itulah 8 cara mencegah penauaan dini agar selalu awet muda dan cantik. jangan lupa bagikan dengan teman-teman lainnya agar lebih bermanfaat. Baca juga 20 Cara Mengencangkan Kulit Setelah Berat Badan Turun

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 07.04
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap