Yoghurt dan Madu Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat

Yoghurt dan Madu Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat

Perawatankesehatanwajah.blogspot.com, Tips menghilangkan jerawat dengan yoghurt dan madu - Jerawat merupakan salah satu masalah wajah yang sering kita alami. Jerawat merupakan peradangan pada kulit yang menimbulkan rasa sakit saat disentuh. Apalagi jika jerawat yang muncul merupakan jerawat batu. Jerawat muncul karena banyak faktor. Seperti akibat strees, makanan yang terlalu berlemak atau berminyak, wajah kusam karena banyak tertutup oleh flek hitam debu dan polusi.

Tips menghilangkan jerawat dengan yogurt dan madu

Artikel lainnya :
Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis dan Madu
Ampuh Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi
Manfaat Masker Madu dan Jeruk Nipis untuk Wajah

Namun tidak usah cemas. Banyak sekali solusi untuk mengatasi masalah jerawat. Seperti menggunakan campuran yoghurt dan madu. Dua bahan ini memang telah lama digunakan sebagai bahan perawatan kulit dan wajah. Kandungan alami yang terdapat pada madu dan yoghurt bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit.

Rutin mengkonsumsi yoghurt dan menggunakan masker yoghurt untuk perawatan akan membantu memerangi dan menghilangkan jerawat dari dalam dan luar karena yogurt mengandung vitamin dan mineral yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam menghadapi berbagai ancaman bakteri salah satunya bakteri penyebab jerawat. Selain itu, kandungan asam dari yogurt merupakan asam alami yang akan efektif untuk mengurangi penyumbatan minyak pada pori-pori. Dengan rutin mengkonsumsi yoghurt tidak hanya baik untuk kesehatan pencernaan, tapi juga menyehatkan kulit, menjadikannya lebih sehat dan kencang serta terhindar dari penuaa dini karena kebutuhan vitamin oleh kulit tercukupi.

Madu dipercaya merupakan bahan alami yang sangat baik untuk perawatan kulit dan wajah. Penggunaan madu tidak hanya pada cara mengkonsumsinya saja. Produk perawatan yang menggunakan madu dengan mudah kita jumpai dipasaran. Madu dapat menghaluskan kulit, memenuhi nutrisi yang dibutuhkan kulit serta mengembalikan kesegaran dan kelembaban kulit kita. SEhingga perawatan rutin dengan masker madu akan menghasilkan kulit yang kencang, lembab,sehingga membuat kita terlihat lebih muda dan tetap cantik.

Lalu bagaimana caranya untuk menghilangkan jerawat dengan masker madu dan yogurt ?. Ada dua solusi yang bisa kita gunakan, yang pertama menggunakan dua buah bahan alami ini secara terpisah. Yang kedua menggunakan masker hasil campuran kedua bahan ini. Kamu pilih yang mana ?

Tips Menghilangkan jerawat dengan yoghurt

Cara membersihkan jerawat dengan masker yoghurt tentu saja sangat mudah serta tidak perlu waktu lama dan persiapan yang rumit. Bahan utama yang kita butuhkan hanya yoghurt. Namun sebelum melakukan perawatan ini hendaknya kita bersihkan terlebih dahulu wajah kita dengan air bersih. Hal ini bertujuan untuk mempermudah penyerapan yogurt oleh kulit. Selain itu juga membantu mempermudah menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit. Setelah selesai mencuci wajah, kita mulai aplikasikan masker yogurt secara merata. Jangan lupa beri tekanan lembut agar masker yogurt meresap ke dalam kulit. Setelah merata, kita diamkan 20 menit. Langkah terakhir basuh kembali wajah dengan air hingga bersih.

Tips Menghilangkan Jerawat dengan madu

Cara membersihkan wajah dari jerawat dengan masker madu ini tentu saja tidak jauh beda cara penggunaanya dengan masker yoghurt. Kita bersihkan terlebih dahulu wajah kita. Kemudian aplikasikan secara merata pada wajah. Jangan lupa beri pijatan-pijatan lembut agar madu cepat diserap. Langkah terakhir bersihkan kembali dengan air hingga bersih. Perlu diingat, madu yang kita gunakan adalah madu asli. Bukan madu hasil produksi pabrik.

Tips menghilangkan jerawat menggunakan masker yoghurt dan madu

Cara yang ketiga yaitu merupakan gabungan dari dua bahan diatas. Penggunaan masker madu bersama dengan masker yoghurt tentu saja akan lebih optimal dan efektif. Dua bahan yang saling bersinergi untuk mengobati jerawat. Powernya pun pasti lebih kuat. Campurkan satu sendok madu dengan satu sendok yoghurt. Kemudian campurkan hingga merata. Sama seperti penggunaan masker madu dan masker yogurt secara terpisah. Kita bersihkan terlebih dahulu wajah kita. Kemudian ratakan campuran masker madu dan yogurt secara merata pada wajah. Tunggu 20 menit kemudian bilas kembali hingga bersih.

Lakukan perawatan wajah ini secara teratur. Dan rasakan wajah anda akan lebih cantik, jerawat anda akan hilang serta wajah akan bertambah segar, terlihat lebih kencang, flek hitam dan bekas jerawat juga akan tersamarkan, wajah yang lebih bersih bersinar dan membuat anda tampak awet muda. Bukan hanya dapat digunakan pada wajah, aplikasikan juga masker yoghurt dan madu ini pada tangan dan anggota tubuh lainnya.

Jangan lupa bagikan artikel ini dengan teman-teman kamu lainnya melalui social media. Agar artikel ini lebih bermanfaat dan membantu mereka yang memiliki masalah jerawat. Terima kasih telah membaca artikel "Tips menghilangkan jerawat dengan masker yoghurt dan madu".

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 07.26
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap