6 Bahan Dapur Ini Bisa Bikin Rambut Berkilau Dengan Instan

6 Bahan Dapur Ini Bisa Bikin Rambut Berkilau Dengan Instan

6 Bahan Dapur Ini Bisa Bikin Rambut Berkilau Dengan Instan – Sinar matahari dan polusi udara merupakan penyebab rambut mengalami kerusakan. Hal tersebut memang tidak dapat kita pungkiri dengan mudah, karena memang kita hidup di tempat yang banyak terdapat polusi udara dan paparan sinar matahari setiap harinya.Nah jika Anda mengalami masalah tersebut, gunakan saja bumbu dapur untuk mengatasinya. Pastinya Anda ingin rambut berkilau dengan cepat bukan? Jika hal tersebut benar, inilah cobalah 6 bumbu dapaur berikut ini yang bisa membuat rambut anda lebih hitam berkilau.

6 Bahan Dapur Untuk Rambut Hitam Berkilau

6 Bahan Dapur Ini Bisa Bikin Rambut Berkilau Dengan Instan
tips perawatan rambut hitam berkilau
1. Mayonnaise
Manyonaise menjadi bumbu dapur yang mampu membuat rambut berkilau dengan cepat yang pertama. Caranya hanya dengan Anda mengoleskan mayonnaise secara merata keseluruh bagian rambut. Walaupun terdengar aneh, akan tetapi cara ini sangat efektif untuk merawat rambut agar berkilau dengan cepat.

2. Teh hitam
Mungkin Anda masih sangat asing sekali mendengar teh hitam mampu merawat rambut agar berkilau dengan cepat, teh hitam mengandung kafein yang sangat tinggi, senyawa ini berkhasiat untuk mengkilaukan rambut dan merawat kesehatan rambut secara efektif. Caranya adalah dengan merendam teh hitam kedalam air hangat selama satu malam, kemudian keesokan harinya gunakan untuk membilas rambut. Selain itu ampas teh hitam juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat.

3. Kuning telur
Jika putih telur sangat bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit, akan tetapi untuk kuning telur Anda bisa menggunakan untuk merawat rambut agar berkilau dengan cepat, caranya ambil kuning telur sebanyak 2 butir, lalu kocok dan campurkan dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Jika sudah merata langsung saja gunakan untuk memijat pada bagian rambut Anda secara lembut dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu untuk mengakihiri bilas dengan menggunakan air bersih dan dingin.

4. Cuka
Cuka menjadi bumbu dapur yang mampu mengkilaukan rambut dengan cepat selanjutnya. Caranya adalah cukup dengan menambahkan 2 sendok makan cuka kedalam segelas air putih dan gunakan air tersebut untuk membilas rambut ketika sudah selesai keramas. Maka dengan sekejap rambut Anda akan berkilau alami.

5. Alpukat dan minyak zaitun
Pertama haluskan daging buah alpukat yang masih segar, kemudian campurkan dengan minyak zaitun hingga terbentuk seperti krim atau pasta. Lalu oleskan krim tersebut secara merata ke bagian rambut, beri juga pijatan lembut dan setelah 30 menit bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

6. Yoghurt
bumbu dapur yang bermanfaat untuk merawat rambut agar berkilau terakhir adalah yoghurt. Caranya adalah dengan mengoleskan yoghurt tawar keseluruh area rambut dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih dan dingin.

Itulah beberapa bumbu dapur yang dapat membuat rambut berkilau dengan cepat dan instan. Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga 5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 09.09
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap