4 Bahan Alami Bantu Atasi Ketombe Bandel di Kulit Kepala

4 Bahan Alami Bantu Atasi Ketombe Bandel di Kulit Kepala

4 Bahan Alami Bantu Atasi Ketombe Bandel di Kulit Kepala – Salah satu masalah atau gangguan kulit kepala adalah munculnya ketombe. Sebenarnya ketombe tidaklah berbahaya bagi kesehatan tubuh, akan tetapi sangatlah berbahaya untuk kecantikan, karena dengan munculnya masalah ketombe, maka penampilan kita akan menjadi buruk, terlebih bagi seorang wanita yang suka memakai baju hitam.

Untuk mengatasi ketombe di kepala pastinya Anda akan lebih banyak menggunakan shampo. Memang cara menghilangkan ketombe dengan shampo sangatlah efektif, akan tetapi hal tersebut tidak akan efektif untuk menghilangkan ketombe membandel, lantas bagaimana cara menghilangkan ketombe membandel itu? berikut beberapa bahan alami yang mampu membantu mengatasi ketombe membandel pada kulit kepala secara lebih efektif.

Hilangkan Ketombe Bandel di Kulit Kepala

4 Bahan Alami Bantu Atasi Ketombe Bandel di Kulit Kepala
Bahan Alami Bantu Atasi Ketombe

1. Aspirin
Aspirin tidak hanya berfungsi untuk menyembuhkan sakit kepala, akan tetapi dengan kandungan salisilat yang terdapat pada aspirin. Maka bahan ini akan sangat efektif untuk menghilangkan ketombe membendel di kepala, caranya sangat mudah, Anda tinggal mencampurkan 2 butir aspirin yang sudah dihaluskan ke shampo dan menggunakan untuk keramas. lakukan cara ini rutin  setiap harinya.

2. Minyak pohon teh
Sebuah studi penelitian menunjukan bahwa kandungan yang terdapat pada minyak pohon teh sangatlah efektif untuk menghilangkan ketombe membandel di kulit kepala, untuk menggunakan minyak pohon teh, cukup dengan menambahkan minyak ini pada shampo dan menggunakannya untuk keramas. lakukan cara ini setiap harinya agar mendapatkan hasil maksimal.

3. Cuka sari apel
Cuka sari apel ternyata juga mampu atas masalah ketombe membandel di kepala. Untuk menggunakan cuka sari apel cukup dengan mencampurkan satu cangkir cuka sari apel dengan segelas air dan gunakan campuran tersebut untuk membilas rambut secara rutin setiap harinya. kandungan anti kutu dan antibakterial yang terdapat pada cuka sari apel menurut penelitian sangat efektif untuk mengatasi masalah ketombe pada kepala.

4. Lidah buaya
Siapa yang tidak kenal dengan manfaat dari lidah buaya untuk rambut, pasalnya bahan alami satu ini memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang mampu merawat kesehatan bagian kulit kepala, salah satunya adalah mampu mengatasi ketombe membandel di kulit kepala. Untuk menggunakan lidah buaya cukup dengan mengoleskan lendir atau gel ke area kulit kepala sambil diberi pemijatan secara lembut selama 5 menit dan mendiamkan selama 30 menit agar meresap, terakhir gunakan air bersih untuk membilasnya.

Itulah beberapa bahan alami yang mampu bantu atasi ketombe bandel di kulit kepala. Lakukan beberapa cara diatas secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermaanfaat dan selamat mencoba sendiri di rumah. Jangan lewatkan baca juga 8 Tips tampak lebih awet muda

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 14.14
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap