7 Jenis Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Jerawat

7 Jenis Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Jerawat

7 Jenis Minyak zaitun untuk menghilangkan jerawat - Minyak zaitun merupakan tanaman yang berasal dari buah zaitun yang banyak tersebar di jazirah arab. Buah zaitun banyak tumbuh di daerah yang beriklim hangat dan mendapat sinar matahari dalam intensitas tinggi. Minyak zaitun banyak digunakan sebagai minyak aroma terapi karena baunya yang khas dan wangi. Minyak zaitun banyak dimanfaatkan untuk perawatan kulit, selain itu minyak zaitun yang asli biasanya dapat diminum secara langsung untuk dijadikan sebagai obat penyakit.
jerawat minyak zaitun
jerawat minyak zaitun
Minyak zaitun terdiri dari 7 jenis yaitu
1. Extra virgin olive oil (minyak zaitun murni dari perasan/ekstrak pertama),
2. Virgin olive oil (minyak zaitun dari perasan/ekstrak kedua),
3. Fino Olive Oil (merupakan percampuran antara Extra Virgin dan Virgin),
4. Pure olive oil (tidak melalui proses pemerasan buah zaitun namun melalui metode penyulingan),
5. Extract dan refined olive oil (berasal dari perasan/ekstrak pertama menggunakan pelarut kimia),
6. Light dan ekstra light olive oil (merupakan hasil perasan/ekstrak pertama namun dengan kualitas rendah dan mengalami proses pemurnian)
7. Pomace (residu yang ditinggalkan dari proses pemerasan kedua diekstrak kembali secara kimia untuk menghasilkan minyak jenis pomace).


Dari sekian banyak manfaat minyak zaitun bagi kecantikan kulit karena memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Vitamin E dalam minyak zaitun dikenal sebagai antioksidan yang baik untuk membantu penuaan dini dan masalah pada kulit seperti kulit kusam, bintik-bintik hitam, kulit kering dan masalah kulit lainnya. Namun anda juga harus tahu bahwa minyak zaitun juga sangat bermanfaat untuk mengobati jerawat yang membandel serta bekas jerawat di kulit. Namun tentu saja hasil yang didapat tidak terjadi secara instan. Anda harus telaten melakukan perawatan menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan jerawat di kulit wajah Anda. Anda dapat mengoleskan minyak zaitun secara langsung ke wajah atau mencampurnya dengan bahan masker lain.

Selain berguna untuk melembabkan kulit kering dan kasar, minyak zaitun juga berperan dalam perawatan wajah yang berjerawat serta untuk menghilangkan bekas jerawat. Setelah membersihkan wajah, oleskan minyak zaitun pada seluruh permukaan wajah sebelum tidur. Jangan mengoleskan minyak zaitun di sekitar daerah mata dan mulut karena memiliki sensifitas yang tinggi. Lakukan secara teratur setiap malam. Bisa juga dengan memanaskan minyak zaitun dan dibakar di atas api kecil atau lilin. Kemudian oleskan minyak zaitun yang telah dipanaskan pada jerawat.

Scrub  minyak zaitun dan garam untuk menghilangkan jerawat

Selain menggunakan masker minyak zaitun secara mandiri, anda juga bisa menggunakan minyak zaitun yang dicampur dengan garam untuk mengobati jerawat. Oleskan pada wajah yang berjerawat selama kurang dari 4 menit, lalu bilas dengan air hangat dan bersihkan. Untuk mencegah jerawat, hindari makanan berlemak dan berminyak. Perbanyak asupan vitamin dari sayuran dan buah-buahan. Rajin minum air putih dan selalu membersihkan wajah secara teratur.

Demikian cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun semoga bermanfaat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 07.30
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap