Menghilangkan Jerawat dengan Belimbing Wuluh

Menghilangkan Jerawat dengan Belimbing Wuluh

Cara menghilangkan jerawat dengan belimbing wuluh bisa menjadi salah satu tips alternatif untuk sobat yang mempunyai masalah dengan jerawat. Memang jerawat menjadi salah satu masalah wajah yang dialami oleh semua orang, jerawat biasanya muncul pertama kali saat masa masa remaja. Banyak sekali tips yang bisa sobat coba untuk mengatasi masalah jerawat anda, apalagi jika kita menggunakan google untuk melakukan pencarian seputar "cara menghilangkan jerawat", pasti akan kita temukan banyak sekali. Ada yang menggunakan bahan alami seperti ekstra buah buahan ataupun dengan melakukan perawatan wajah.

Cara menghilangkan jerawat dengan belimbing wuluh

Menghilangkan Jerawat dengan Belimbing Wuluh
Menghilangkan jerawat dengan belimbing wuluh
Salah satu cara alternatif yang sering digunakan adalah dengan menggunakan belimbing wuluh. Tentu saja belimbing wuluh sudah tak asing lagi ditelinga kita. Belimbing wuluh kita kenal sebagai salah satu bahan tambahan dalam masakan.  Apalagi jika sobat adalah pecinta sayur asem, pastinya tidak akan terlewat untuk menambahkan belimbing wuluh dalam sayur asem sobat. Tapi tahukah anda, dibalik manfaatnya untuk masakan, ternyata belimbing wuluh bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat

Belimbing wuluh  memiliki kandungan flavonoid, asam amino, asam sitrat, fenolat, ion kalium, vitamin dan mineral serta cyanidin. Untuk cara penggunaannya anda bisa mencoba dengan membuat masker belimbing wuluh, berikut caranya
Menghilangkan jerawat dengan masker belimbing wuluh
1. Siapkan beberapa buah belimbing wuluh serta sedikit garam
2. Haluskan belimbing wuluh serta taburi dengan garam
3. Kemudian aplikasikan ke wajah anda dan tunggu selama 15 menit
4. Terakhir bilas dengan air sampai bersih.

Jangan lupa sebelum melakukan perawatan jerawat dengan masker belimbing wuluh, terlebih dahulu bersihkan wajah sobat dari debu, minyak, keringat ataupun make up dengan mencuci muka terlebih dahulu. jangan lupa untuk olahraga secara teratur walaupun hanya lari kecil, yang penting anda berkeringat. Karena orang yang sering berolahraga akan membuat kulit menjadi lebih sehat dan jarang terkena jerawat. Selain itu jangan lupa untuk hidup bahagia dan selalu berpikir positif, serta rajin minum air putih yang cukup.

Itulah sedikit mengenai cara menghilangkan jerawat dengan belimbing wuluh. Baca juga tips menggunakan kunyit disini. Untuk alternatif bagi sobat yang punya masalah dengan jerawat. 

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 08.34
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap