Cara Menghilangkan Muka Kusam Secara Alami Dengan Aktifitas Sederhana

Cara Menghilangkan Muka Kusam Secara Alami Dengan Aktifitas Sederhana

Cara menghilangkan muka kusam secara alami - Wajah kusam tentunya sangat dihindari. Anda pasti menginginkan wajah Anda tampak cerah dan sehat. Kulit kusam akan membuat wajah Anda tak bercahaya dan mengurangi performa penampilan Anda di ruang publik. Oleh karena itu, anda harus tahu cara mengatasi wajah yang kusam karena minyak, keringat serta debu dan kotoran yang menempel pada wajah.
Cara menghilangkan muka kusam secara alami
Perwatan wajah kusam

Masker putih telur
Penggunaan masker wajah menjadi salah satu cara tepat perawatan wajah kusam. Anda dapat memulai dengan menggunakan masker yang terbuat dari putih telur. Gunakan masker putih telur tiap malam. Caranya gampang, kita hanya perlu memisahkan antara putih dan kuning telur. Kemudian oleskan putih telur ke semua permukaan kulit wajah kita. Kemudian cuci kembali wajah kita setelah bangun keesokan harinya.Wajah Anda akan tampak lebih bercahaya dan bersih. 

Perbanyak konsumsi air putih 
Kulit kusam dapat disebabkan karena dehidrasi. Kekurangan cairan pada tubuh dapat membuat kulit Anda tampak kusam. Rajin-rajinlah Anda mengonsumsi air. Sesuaikan konsumsi air minimal berdasarkan kebutuhan tubuh Anda. Dengan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, kulit wajah Anda dapat terhidar dari kekusaman.

Hindari aktifitas malam hari 
cara menghilangkan muka kusam secara alamidengan mengurangi aktivitas di malam hari. Kebiasaan begadang hingga subuh dapat membuat kulit wajah Anda menjadi kusam. Kebiasaan begadang yang terlalu banyak tidak baik untuk tubuh Anda juga. Waktu tidur normal 7-8 jam per malam.

Gel lidah buaya
Lidah buaya merupakan tanaman sukulen yang mengandung vitamn dan mineral yang dapat membantu melembabkan kulit. Jika kulit wajah lembab maka akan terhindar wajah kusam. Cukup dengan oleskan gel lidah buaya pada wajah anda selama sekitar 15 menit kemudian bilas dengan air dingin. Cara lami ini sangat efektif bila anda rutin melakukannya setiap hari. Tidak berisiko dan aman bagi wajah anda.

Hindari Stress
Stress juga merupakan salah satu penyebab mengapa kulit anda terlihat kusam dan kering. Maka dari itu hindari hal-hal yang dapat membuat anda menjadi stres. Misalnya dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan. Jangan terlalu sibuk bekerja, luangkan juga waktu untuk refreshing.

Demikian cara menghilangkan muka kusam secara alami. Selamat mencoba tips diatas, jangan lupa baca juga tips alami mengatasi flek hitam pada wajah dengan bahan-bahan alami. Semoga bermanfaat

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 10.00
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap