Cara Tradisional Menghilangkan Flek Hitam

Cara Tradisional Menghilangkan Flek Hitam

CaraTradisional Menghilangkan Flek Hitam Bintik-bintik hitam atau sering dikenal dengan flek hitam menurut ilmu kedokteran disebabkan oleh hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi adalah penggelapan kulit abnormal pasca peradangan, luka ataupun paparan terik matahari langsung dan disebabkan oleh melanin yang berlebih, penggunaan kosmetik, gangguan metabolik dan hormon yang dikombinasikan dengan paparan sinar matahari.

Cara Alami Menghilangkan Bintik Hitam

Cara Tradisional Menghilangkan Flek Hitam
Cara Tradisional Menghilangkan Flek Hitam
Cara tradisional dapat anda tempuh untuk menghilangkan flek hitam. Mudah dan tentunya sangat sehat. Berikut resep atau ramuan tradisional yang berfungsi menghilangkan flek hitam dengan memanfaatkan bahan alami yang tak asing berada disekitar kita.

Menghilangkan flek hitam dengan air cucian beras.
Wajah tidak luput dari flek hitam karena wajah berhadapan langsung ketika paparan sinar matahari menyerang kulit. Anda dapat menggunakan cara tradisional dengan memanfaatkan air cucian beras sebagai masker wajah. Cara membuatnya dengan ambil beras secukupnya rendam beras dalam air lalu diamkan beberapa menit kemudian ambil saripatinya, oleskan pada wajah yang terkena flek hitam  atau dibuat masker. Lakukan secara rutin dan teratur supaya flek hitam pada wajah segera hilang.

Menghilangkan flek hitam dengan ramuan daun kapuk randu
Ambil daun kapuk randu beberapa lembar, cuci hingga bersih. Kompres atau bersihkan area luka yang membekas tersebut dengan air hangat dengan sabun antiseptik. Gosokan daun tersebut di bagian yang membekas. Ulangi beberapa kali dan lakukan 2 kali sehari. Bisa juga anda menumbuk atau memblender daun tersebut dan oleskan di bagian flek hitam.

Menghilangkan flek hitam dengan teh basi
Teh basi merupakan teh yang sudah didiamkan dan tidak diminum selama satu malam sehingga menjadi basi. Teh basi yang tidak terpakai dapat anda manfaatkan untuk menghilangkan flekhitam. Cukup dengan menggosok teh tersebut pada bagian tubuh yang terdapat flek hitam, jika anda menggunakan teh celup, buka kemasan teh celup hingga bagian daun terlihat kemudian gosok teh pada di bagian flek hitam. Lakukan seperti sedang melulur bagian tubuh, bisa juga gunakan seperti sedang menggunakan scrub. Diamkan sebentar kira-kira 10-15 menit. Lakukan secara rutin seminggu minimal dua kali.

Bagaimana? Sekarang jauh lebih pintar bukan? Anda dapat tetap cantik dengan cara tradisional. Demikian paparan mengenai Cara Tradisional Menghilangkan Flek Hitam. Ajak temanmu untuk mengunjungi artikel ini. Supaya dapat merasakan manfaatnya bersama-sama.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 11.30
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap