Cara paling ampuh untuk menghilangkan kerutan di wajah

Cara paling ampuh untuk menghilangkan kerutan di wajah

Cara paling ampuh untuk menghilangkan kerutan di wajah - Jumpa lagi dengan tips perawatan wajah. Kali ini perawatan wajah akan berbagi tips untuk menghilangkan kerutan. Jika ditanya apakah ingin memiliki kerutan diwajah, pasti semua akan menjawab tidak. Khususnya para wanita yang ingin selalu tampil cantik dan sempurna dengan wajah yang bersih dari masalah wajah. Namun kerutan merupakan suatu proses alami yang tak bisa dihindarkan karena bertambahnya umur kita. Namun yang paling ditakutkan adalah kerutan pada wajah saat usia masih tergolong muda. Kerutan yang muncul sering disebut sebagai salah satu tanda-tanda penuaan dini. 

Cara ampuh menghilangkan kerutan di wajah

Cara paling ampuh untuk menghilangkan kerutan di wajah
Cara menghilangkan kerutan
Namun berbagai cara bisa anda gunakan untuk menghilangkan garis-garis halus di wajah anda. Terutama jika anda melakukan pencarian lewat google, anda akan menemukan ratusan solusi untuk masalah kerutan diwajah anda. Seperti mengguanakan bahan alami untuk menghilangkan kerutan di wajah atau menggunakan berbagai produk pembersih wajah yang banyak dijual dengan harga yang beragam. Selain itu juga ada pusat-pusat perawatan wajah yang menawarkan berbagai fasilitas dengan harga yang beragam.

Namun salah satu tips alternatif menghilangkan kerutan diwajah yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan bahan alami. Kenapa bahan alami ? bahan alami selain mudah didapat dan harganya lebih murah, namun juga lebih aman tanpa efek samping bagi pengguna. Berikut beberapa tips alami menghilangkan kerutan dikombinasikan dengan kegiatan-kegiatan sehari-hari anda :



Berikut adalah cara alami menghilangkan keriput di wajah :

1. Pola hidup sehat
Hidup sehat memang sangat dianjurkan untuk setiap orang. Berusahalah untuk membiasakan diri menjalani hidup sehat agar kerutan wajah anda bisa diminimalisir dan dihilangkan.  Mengkonsumsi buah dan sayuran yang cukup sudah menjadi satu langkah kecil yang bisa mendekatkan diri anda pada pola hidup sehat. Ternyata dengan rutin dan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang cukup bisa menjadikan kulit anda sehat dan dapat menghidarkan anda dari berbagai permasalahan kulit lainnya dan tentu saja bisa menjadi solusi bagi kerutan di wajah anda. Tidak percaya? cobalah sekarang juga dan lihatlah hasilnya !

2. Tomat
Merujuk pada poin 1 diatas mengenai buah dan syuran apa saja yang dapat dikonsumsi dalam kaitannya dengan masalah kerutan wajah, salah satu buah yang bisa anda konsumsi adalah buah tomat. Tahukah anda bahwa tomat bisa memberikan perlindungan ekstra bag kulit anda.  Didalam buah tomat terdapat kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang sering disebut dengan istilah likopen . Untuk likopen ini, memang belum ada study yang benar-benar dapat membuktikannya. Meskipun begitu, faktor sugesti sudah mengakar kuat tentang likopen yang dapat melindungi kulit dari efek buruk terpaan sinar matahari. Baca juga Tomat ampuh menghilangkan jerawat


3. Masker wajah dari buah tomat
Masih ada hubungannya dengan buah tomat, anda bisa juga mencoba membuat masker wajah berbahan dasar buah tomat. Selain dikonsumsi, ternyata masker buah tomat juga sangat manjur untuk mengatasi kerutan wajah. 

4. Senam wajah
Anda jangan meremehkan senam wajah. Karena ternyata dengan rajin melakukan aktivitas senam wajah ini, otot-otot wajah bisa lebih terlatih dan tentu saja dapat mengurangi kerutan di wajah. Belum percaya? segera buktikan sendiri. tentu saja faktor lain juga harus tetap dilakukan, jangan hanya senam wajah saja, semua cara harus diupayakan dengan semaksimal mungkin.

5. Masker pepaya
Anda juga bisa mencoba membuat dan memakai masker dari pepaya. Dipercaya juga jika masker pepaya juga mempunyai khasiat menghilangkan keriput / kerutan di wajah. Cara membuatnya juga sangatlah mudah, simak caranya berikut ini :
-Siapkan bahannya : pepaya, oatmeal mentah dan madu.
-Campur ketiga bahan tersebut sampai benar-benar merata.
-Gunakan sebagai masker di wajah anda dan biarkan sampai kering, untuk durasinya kurang lebih 15 s/d 30 menit.
-Langkah terakhir bilaslah dengan air hangat hingga benar-benar bersih.
-Untuk hasil maksimal, anda bisa melakukan ini paling tidak 1 minggu sekali.

6. Detoksisfikasi hati
Bagaimana caranya? caranya adalah dengan rutin mengkonsumsi jus wortel / bit / mentimun setiap seminggu sekali. Cara membuat jus wortel bagaimana? pasti anda semua sudah bisa membuat jus wortel bukan? silahkan dicoba!

7. Berhenti merokok
Sudah terbukti bahwa rokok sangat berbahaya bagi kesehatan baik bagi perokok aktif maupun perokok pasif. Tidak ketinggalan ternyata kerutan wajah juga bisa disebabkan oleh aktivitas merokok. Sebisa mungkin hindari lingkungan yang rentan terhadap adanya asap rokok.

8. Tidur cukup
Cukupkanlah tidur anda. Tidur yang berkualitas adalah disaat malam hari. Hal ini bisa mengurangi adanya kerutan / keriput di wajah anda!

9. Hindari stress
Sekali lagi, stress memang sangat merugikan, dan tentu saja bisa memacu munculnya keriput / kerutan wajah. Sebisa mungkin anda hindari yang namanya stress agar keriput di wajah anda tidak muncul atau bisa dihilangkan jika anda tidak mengalami stress.

10. Air putih hangat plus perasan lemon
Anda juga bisa mencoba meminum air putih hangat yang sudah dicampur dengan perasan lemon. Dari referensi yang kami dapatkan, ternyata ampas lemon juga bisa diusapkan langsung secara perlahan di wajah anda ( di area bintik hitam / yang ada kerutan). Selamat mencoba!

12. Cuci wajah
Rajinlah mencuci wajah anda. Anda cuci wajah anda dengan air dan sabun muka yang dirasakan paling cocok untuk kulit wajah anda ruitn sebelum tidur dan pada pagi hari.

13. Olahraga
Olahraga tidaklah harus memilih yang berat. Olahraga ringan dapat anda jadikan pilihan agar hidup anda tetap sehat dan dapat meminimalisir munculnya gangguan padakulit anda, termasuk munculnya kerutan wajah.

Demikian tips cara paling ampuh untuk menghilangkan kerutan di wajah. Baca juga tentang perawatan wajah dengan masker nanas untuk mengatasi jerawat, komedo, wajah berminyak. Semoga tambah cantik. 

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 16.09
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap