Apakah yoghurt dapat mencegah penuaan dini?

Apakah yoghurt dapat mencegah penuaan dini?

Apakah yoghurt dapat mencegah penuaan dini? - Yoghurt  adalah produk fermentasi susu yang bersifat semi-padat.  Kekhasan yoghurt sebagai produk fermentasi memang berasal dari starter khusus yang dipakai, yaitu kultur bakteri asam laktat. Tanpa bakteri ini, yoghurt kurang bermanfaat bagi kesehatan.

Dalam aksinya, bakteri asam laktat akan mengubah laktosa (gula susu) jadi asam laktat. Begitu mencapai jumlah asam laktat tertentu, susu pun menggumpal. Saat ini, penggumpalan susu banyak dilakukan dengan kombinasi 2 bakteri asam laktat, yaitu Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus.

Yoghurt bermanfaat mencegah penuaan dini

Mencegah penuaan dini dengan yoghurt
Mencegah penuaan dini dengan yoghurt

Yogurt mengandung nutrisi yang baik bagi kesehatan . Beberapa keuntungan yogurt adalah kaya akan protein , mengandung kalsium ,antioksidan,vitamin B3, riboflavin , vitamin B6 dan vitamin B12. Seiring perkembangan jaman, yoghurt tidak saja sebagai makanan yakni menguntungkan bagi kesehatan tubuh namun juga dapat mempercantik diri dengan berkhasiat mencegah penuaan dini.

Kandungan antioksidan pada yoghurt berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang disebabkan oleh pancaran langsung sinar matahari dan faktor penunjang radikal bebas lainnya. Sehingga yoghurt berperan dalam pencegahan penuaan dini.

Kandungan B3 (niasin) pada yoghurt sering dimanfaatkan oleh  produk perawatan kulit juga membantu melembabkan kulit serta mempercantik kulit. Ternyata vitamin B3 memiliki sejumlah sifat antioksidan dimana dapat mencegah terjadinya penuaan dini yang diakibatkan oleh terik matahari secara langsung.

Ada cara lain dalam pemanfaatan yoghurt yakni  dengan menambahkan satu sendok makan olive oil pada tiga hingga empat sendok makan yogurt, dan gunakan masker ini selama 30 menit, tiga kali seminggu. Hasilnya, selain kulit menjadi lebih halus, keriput serta garis-garis halus akan berkurang secara alami.

Dalam perawatan masker, yoghurt dapat dicampur dengan madu dan jus jeruk. Pemakaiannya dengan mengoleskan masker wajah yoghurt yang sudah diracik tadi secara merata ke leher dan wajah kemudian diamkan selama 20 menit, bilas dengan air bersih.

Usahakan dalam penggunaan yoghurt alami tidak berasa maupun beraroma tambahan atau biasa disebut dengan yoghurt tambahan (plain yoghurt). Selamat mencoba. Rasakan segera manfaatnya, jangan lupa bantu share artikel tips mencegah penuaan dini dengan yoghurt ya, agar lebih banyak yang paham cara mencegah penuaan dini.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 09.00
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap